GAWAT..! Banyak Minum Air Putih Bisa Sebabkan Keracunan?

GAWAT..! Banyak Minum Air Putih Bisa Sebabkan Keracunan?

Dianjurkan untuk mengonsumsi air putih lebih banyak jika mengalami beberapa kondisi-instagram.com-

BACA JUGA:Simak yuk..! 5 Manfaat Konsumsi Toge, Kandungan Gizi dan Cara Memasaknya

Biasanya gejalanya adalah sakit kepala, mual, dan kelelahan, kadang juga disertai kram atau lemah otot. Jika seseorang kehilangan kesadaran atau kejang, mereka harus membutuhkan perhatian medis segera. Dalam kasus ini, keracunan air bisa berakibat fatal.

Menghindari keracunan air mungkin tampak mudah, yaitu jangan minum terlalu banyak air. Namun, dalam beberapa situasi hal ini lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Saat kita melakukan olahraga yang cukup berat, seperti lari maraton, main basket, atau main sepak bola, tentu saja tubuh kita butuh peningkatan asupan air.

Penting untuk menyeimbangkan jumlah air yang Anda minum dengan jumlah yang hilang dari tubuh Anda melalui keringat. Ini dapat membantu Anda tetap sehat saat berolahraga.

BACA JUGA:115 Kg Sabu Pekan Baru Masuk Palembang, Ini Daerah Edarnya, Cek Tanah Periuk Ada Nggak?

Jadi, berapa banyak air yang harus diminum seseorang setiap hari? Banyak ahli merekomendasikan sekitar 2 liter per hari. Namun, jumlah sebenarnya yang dibutuhkan akan berbeda untuk setiap orang.

Memperhatikan jumlah air putih yang diminum setiap hari penting untuk kesehatan yang optimal. Kebanyakan orang minum ketika merasa haus, yang membantu mengatur asupan air harian.

Rekomendasi asupan air harian yang perlu dipenuhi adalah:

  • Sekitar 15,5 cangkir (3,7 liter) untuk pria.
  • Sekitar 11,5 cangkir (2,7 liter) untuk wanita.

Ini mencakup cairan dari air, minuman lain dan makanan. Sekitar 20 persen asupan cairan harian biasanya berasal dari makanan dan sisanya dari minuman, terutama air putih.

BACA JUGA:Polres Musi Rawas Layani Vaksin Booster Ke-2 untuk Masyarakat Umum, Cek Syaratnya

BACA JUGA:Sebelum Masuk Jalan Tol, Sopir Kendaraan Wajib Tahu Ini, Kalau Tidak Mau Disuruh Putar Balik

Anda pun dianjurkan untuk mengonsumsi air putih lebih banyak jika mengalami beberapa kondisi, seperti setelah berolahraga, saat cuaca panas, atau ketika mengalami demam, diare, dan muntah-muntah.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: