GAWAT..! Banyak Minum Air Putih Bisa Sebabkan Keracunan?

GAWAT..! Banyak Minum Air Putih Bisa Sebabkan Keracunan?

Dianjurkan untuk mengonsumsi air putih lebih banyak jika mengalami beberapa kondisi-instagram.com-

LINGGAUPOS.CO.ID - Air di dalam kehidupan kita memang sangat berperan besar terutama untuk menjaga kesehatan tubuh.

Mengapa air berperan penting dalam menjaga kesehatan? Tentu saja karena tubuh Anda sebagian besar terbuat dari cairan berwarna bening ini.

Air sangat berperan penting dalam menjaga kesehatan, air membantu tubuh Anda mencerna makanan, melindungi organ Anda, membantu mengatur suhu tubuh, serta membawa nutrisi dan oksigen ke sel-sel Anda.

Tak hanya menghilangkan dahaga, manfaat minum air putih untuk kesehatan sangatlah beragam. Oleh karena itu, penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih secara rutin.  

BACA JUGA:Jambu Biji Si Buah 'Super' yang Bisa Turunkan kolesterol, Loh Kok Bisa..?

Ada beragam minuman yang dapat dikonsumsi untuk mencukupi asupan cairan harian. Namun, jenis minuman yang paling baik dikonsumsi adalah air putih karena bebas kalori dan gula sehingga lebih menyehatkan.

Air putih adalah zat cair yang terdiri dari molekul hidrogen dan oksigen dan merupakan zat yang sangat dibutuhkan tubuh. Air putih pun baik untuk proses detoksifikasi atau pelepasan racun dalam tubuh sehingga air putih dipercaya menjadi antioksidan. 

Fungsi utama air putih adalah sebagai pelepas haus dan pencegah dehidrasi. Dalam sehari, air putih yang wajib dikonsumsi adalah minimal delapan gelas.

Air akan membuat sel-sel Anda tetap sehat dan tubuh Anda bekerja sebagaimana mestinya. Tapi apakah Anda tahu, jika meminum air terlalu banyak maka Anda dapat keracunan?

BACA JUGA:Ibu dan Anak di Lubuklinggau Kompak Bisnis Motor Surat Sebelah, Barang dari Bogor, Harga Lumayan Murah

Keracunan air, juga dikenal sebagai hiperhidrasi adalah kondisi langka yang dapat mengancam nyawa seseorang.

Ini terjadi ketika seseorang minum air lebih banyak daripada yang dapat diproses oleh ginjalnya. Hal ini akan menurunkan jumlah natrium dalam darah ke tingkat yang berbahaya.

Kadar natrium yang terlalu tinggi tentu tidak sehat, tetapi level natrium yang rendah juga merupakan masalah besar. Memiliki kadar natrium yang terlalu sedikit dalam tubuh bisa menyebabkan sel membengkak. Hal ini dapat mengakibatkan masalah serius, termasuk pembengkakan otak.

Lalu, apa saja gejala keracunan air?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: