La Liga: Prediksi Atletico Madrid vs Elche, Rekor Bagus Rojiblancos

La Liga: Prediksi Atletico Madrid vs Elche, Rekor Bagus Rojiblancos

Atletico Madrid akan menghadapi Elche dalam lanjutan La Liga, Jumat 30 Desember 2022 di stadion Wanda Metropolitano.-Twitter.com/atlmadridfc-

LINGGAUPOS.CO.ID - Atletico Madrid akan kedatangan tamu Elche di pekan ke-15 La Liga 2022/2023.

Laga yang bakal digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada Jumat, 30 Desember 2022, pukul 03.30 WIB menempatkan tuan rumah sebagai unggulan karena rekor bagus mereka atas sang lawan.

Di La Liga Spanyol, Los Rojiblancos, julukan Atletico, punya catatan pertemuan yang bagus ketika berhadapan dengan Elche. Atletico pernah meraih 29 kemenangan dari 46 pertandingan versus Elche. Atletico hanya kalah 9 kali dan meraih 9 hasil seri dari sejumlah laga tersebut.

Atletico Madrid saat ini membutuhkan kemenangan untuk mengejar posisi 3 besar. Di papan klasemen LaLiga terbaru (menjelang pekan 15), Atletico menempati peringkat 5 dengan 24 poin atau terpaut 2 angka dari Real Sociedad di posisi ketiga.

BACA JUGA:La Liga: Jadwal Pertandingan Liga Spanyol 29-31 Desember 2022

Sebaliknya, Elche belum pernah menang dari 14 laga di LaLiga musim ini. Dengan torehan hanya 4 poin, Elche saat ini terbenam di dasar klasemen.

Prediksi Atletico Madrid vs Elche :

Data di atas menempatkan Atletico Madrid sebagai unggulan di laga kontra Elche pada tanggal 30 Desember 2022 mendatang. Apalagi, Atletico memiliki tren 10 kemenangan beruntun atas Elche, termasuk musim lalu saat Los Rojiblancos menang 1-0 di Madrid dan unggul 0-2 di kandang lawan.

Terakhir kali Elche terhindar dari kekalahan saat melawan Atletico terjadi pada musim 1984/1985. Elche saat itu bermain di kandang dan meraih kemenangan 1-0 atas Atletico.

Namun, Atletico sedang dalam performa kurang bagus ketika bermain di kandang pada musim ini. Di Liga Spanyol dan Liga Champions, Atletico telah melakoni 9 pertandingan kandang serta hanya mampu meraih 3 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 2 kali kalah.

BACA JUGA:Vivo: Sambut Tahun Baru 2023, Rekomendasi 4 Smartphone Ini

Empat hasil imbang itu diraih Atletico di 4 laga kandang terakhirnya. Secara beruntun Club Brugge, Rayo Vallecano, Bayer Leverkusen, dan Espanyol menahan seri Atletico di Wanda Metropolitano.

Situasi itu tentu menumbuhkan harapan di skuad Elche. Setidaknya, mereka bisa berharap meraih satu poin di laga ini. Tambahan satu poin di kandang Atletico jelas menjadi sesuatu yang berharga bagi Elche mengingat mereka saat ini menempati posisi juru kunci di klasemen LaLiga.

"Kami akan menghadapi Atletico Madrid, tim dengan kekuatan luar biasa. Namun kami harus fokus pada diri sendiri. Kami harus melangkah lebih baik lagi," kata kiper Elche, Edgar Badia, dikutip dari AS.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: