La Liga: Jadwal Pertandingan Liga Spanyol 29-31 Desember 2022

La Liga: Jadwal Pertandingan Liga Spanyol 29-31 Desember 2022

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Spanyol memasuki pekan ke-15. Adapun agenda Liga Spanyol pada 29-31 Desember 2022 berisi agenda 10 pertandingan, termasuk laga Barcelona vs Espanyol dan Valladolid vs Real Madrid.

Barcelona, di klasemen sementara La Liga masih bercokol dipuncak dengan torehan 37 poin dari 14 laga. Diikuti Real Madrid di peringkat kedua dengan jarak 2 angka dan jumlah pertandingan yang sama.

Persaingan juga terjadi dalam perebutan empat besar. Dimana Real Sociedad menjadi tim teratas setelah Barcelona dan Real Madrid dengan koleksi 26 poin, terpaut 11 angka dari Barcelona.

Athletic Bilbao, Atletico Madrid, Real Betis, dan Osasuna juga terlibat dalam persaingan ketat masuk empat besar namun, selisih poin Sociedad dari tim di bawahnya terbilang tipis. 

BACA JUGA:Vivo: Sambut Tahun Baru 2023, Rekomendasi 4 Smartphone Ini

Artinya, setelah pekan ke-15 LaLiga masih ada potensi pergeseran posisi di klasemen. Hanya dua posisi puncak klasemen yang sejauh ini kokoh dipegang oleh Barcelona dan Real Madrid.

Adapun posisi teratas daftar top skor LaLiga Spanyol terkini masih diduduki oleh striker Barcelona, Robert Lewandowski yang sudah mencetak 13 gol. Lewandowski saat ini unggul jauh atas sejumlah pesaingnya.

Barcelona vs Espanyol

Barcelona dijadwalkan melakoni pertandingan Derbi Catalan melawan Espanyol di Camp Nou pada Sabtu 31 Desember 2022, mulai pukul 20.00 WIB. Barcelona kini tengah berupaya mengamankan posisi dari kejaran Real Madrid.

Namun, dalam duel tersebut, Barcelona masih harus menepikan Robert Lewandowski usai terkena sanksi skorsing 3 pertandingan karena dinilai menghina wasit dalam pertandingan kontra Osasuna.

BACA JUGA:Tim BKSDA Sumsel Turun ke Lokasi Ditemukannya Tapak Kaki Harimau

Gestur menghina terlihat dilakukan Lewandowski setelah wasit mengganjarnya kartu kuning kedua yang sekaligus berbuah kartu merah di menit ke 20.

Usaha Barcelona untuk meringankan sanksi dengan melayangkan banding pun ditolak Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Karena itu, Barcelona dipastikan tak akan tampil bersama Lewandowski di laga kontra Espanyol, Atletico Madrid, dan Getafe.

Kehilangan Lewandowski bisa menjadi ujian berat untuk Barcelona. Apalagi, Lewandowski menjadi tumpuan Barcelona dalam urusan memproduksi gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: