Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Barito Putera, Misi Bangkit!

Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Barito Putera, Misi Bangkit!

--

Pembenahan tim sedang diagendakan oleh Barito Putera. Aspek ofensif Barito Putera masuk dalam sorotan Rodney Goncalves, juru taktik Laskar Antasari -julukan Barito Putera-.

BACA JUGA:Fabio Quartararo: Alami Keretakan Tangan, Jatuh Saat Latihan Motocross

Rafael Silva dan kolega masih dianggap tumpul dalam menggedor pertahanan lawan, terutama ketika Barito Putera hanya bermain seri kontra Dewa United 0-0.

"Kita akan fokus ke pertandingan berikutnya. Kita tetap kerja keras perbaiki setiap masalah yang ada di tim," ujar pelatih asal Brasil ini.*

Perkiraan Pemain Persis Solo vs Barito Putera :

Persis Solo maupun Barito Putera diprediksi akan memasang formasi identik 4-3-3. Dengan skema tersebut, kedua tim berpeluang bakal bermain agresif.

Trisula lini depan masing-masing kubu akan bersaing untuk menjadi yang paling tajam di laga ini. Persis memiliki Samsul Arif, Fernando Rodriguez, dan Irfan Bachdim. Sementara itu, Barito mengandalkan Buyung Lessy, Rafael Silva, dan Abrizal Umanailo.

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

  • Persis Solo (4-3-3): Gianluca Pandeynuwu; Kanu Helmiawan, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu, Gavin Kwan; Sutanto Tan, Alexis Messidoro, Ryo Matsumura; Samsul Arif, Fernando Rodriguez, Irfan Bachdim | Pelatih: Leonardo Medina
  • Barito Putera (4-3-3): Banua Norhalid; Frank Sokoy, Renan Alves, Donni Monim, Bagas Kaffa; Reza Zuhro, Bayu Pradana, Raffi Syaharil; Buyung Lessy, Rafael Silva, Ambrizal Umanailo | Pelatih: Rodney Goncalvez

Player to Watch Persis Solo vs Barito Putera :

  • Ryo Matsumura (Persis Solo)

Ryo Matsumura memiliki kontribusi besar dalam upaya Persis Solo meladeni Arema FC di matchday lalu. Ia mencetak dua gol, walaupun salah satunya dianulir oleh wasit.

Dengan tambahan gol tersebut, musim ini Ryo Matsumura sudah mencetak lima gol dan satu assist, dan berhasil membawa Persis Solo merangkak ke papan tengah.

Tak salah jika menyebut Ryo Matsumura adalah nyawa bagi permainan Persis Solo. Barito Putera harus waspada dengan geliat dan kejutan dari gelandang asal Jepang itu.

BACA JUGA:Lionel Messi: Kenapa Disebut GOAT, Padahal Belum Pernah Juara Piala Dunia?

  • Renan Alves (Barito Putera)

Dengan buruknya finishing Barito Putera, pemain lini depan yang belum padu, maka untuk menutupi kekurangan itu, Laskar Antasari memiliki bek sekelas Renan Alves.

Meski berposisi sebagai bek, Renan Alves berkontribusi mencatatkan tiga gol musim ini lewat skema bola mati. Maklum, dengan postur tubuhnya, Renan unggul duel udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: