Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Barito Putera, Misi Bangkit!

Liga 1: Prediksi Persis Solo vs Barito Putera, Misi Bangkit!

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Persis Solo akan kedatangan Barito Putera dipertandingan Liga 1 2022 pekan ke-14  pada Rabu, 14 Desember 2022, pukul 18.00 WIB.

Laga ini berpotensi seru karena kedua kubu punya misi untuk bangkit. 

Pada matchday lalu, Persis mendapat hasil buruk kala menghadapi Arema FC, Laskar Sambernyawa -julukan Persis Solo- tunduk dengan skor tipis 1-2. Kekalahan ini memutus tren positif yang sudah dirintis Persis pada tiga pertandingan sebelumnya.

Di sisi lain, tim tamu Barito Putera masih haus akan kemenangan. Dari 12 laga yang telah dijalani musim ini, Laskar Antasari baru merasakan sekali menang. Pertemuan dengan Persis di Stadion Sultan Agung, Bantul, nanti tentunya bakal dimaksimalkan demi momentum kebangkitan.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Persikabo vs Arema FC, Menang Lagi?

Prediksi Persis Solo vs Barito Putera :

Kekalahan Persis Solo di tangan Arema FC tak hanya menyisakan kepahitan, melainkan juga menggoyahkan konsistensi Laskar Sambernyawa. Padahal, mereka baru saja mengunduh 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Salah satunya diperoleh saat Persis menggulung RANS Nusantara dengan skor 6-1.

Perhatian Persis kini telah beralih ke laga kontra Barito Putera. Bagi Laskar Sambernyawa, penting untuk menjaga konsentrasi di tengah padatnya jadwal Liga 1. Pasalnya, terdapat sekitar 2 laga hanya dalam waktu 5 hari yang harus dijalani Persis.

"Pertandingan ini telah usai dan harus fokus pada pertandingan selanjutnya karena jarak antar pertandingan sangat dekat," ucap Leonardo Medina, pelatih Persis, dikutip dari laman resmi klub.

Dalam tabel klasemen, posisi Persis masih tergolong aman. Irfan Bachdim dan kawan-kawan menempati peringkat ke-11 lewat raihan 14 poin. Hanya saja, Persis tengah dihadapkan dengan rapor yang kurang bagus ketika sedang terpuruk.

BACA JUGA:Jorge Lorenzo: Lagi Akur, Ingin Jadi Rival Valentino Rossi di Balapan Mobil

Musim ini, Persis baru bisa bangkit setelah dihantam sekitar 3 sampai 4 hasil negatif secara berturut-turut. Hal itu terjadi pada bulan Agustus dan September 2022. Catatan tersebut menuntut Laskar Sambernyawa untuk tidak lagi larut dalam periode keterpurukan.

Barito Putera tidak lebih baik dari Persis Solo. Laskar Antasari menjadi tim yang hanya memetik 1 kemenangan hingga pekan ke-14 Liga 1 2022/2023. Itu pun sudah lama diperoleh Barito, yaitu pada 30 Juli 2022.

Sejak terakhir kali menang, rangkaian kekalahan dan hasil imbang cuma bisa dirasakan Barito Putera. Alhasil, tim kebanggaan warga Kalimantan Selatan ini masih berkutat di zona degradasi, tepatnya posisi ke-17 dengan mengumpulkan 6 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: