Fabio Quartararo: Alami Keretakan Tangan, Jatuh Saat Latihan Motocross

Fabio Quartararo: Alami Keretakan Tangan, Jatuh Saat Latihan Motocross

Fabio Quartararo, rider Monster Energy Yamaha MotoGP-twitter.com/MotoGP/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Fabio Quartararo, rider Monster Energy Yamaha MotoGP menyatakan lewat Instagram dan Twitter pada Senin 12 Desember 2022, mengaku mengalami keretakan tulang pergelangan tangan kiri usai kecelakaan dalam latihan motocross.

Sebelumnya, pada Sabtu 10 Desember 2022, Andrea Dovizioso mengalami patah tulang pergelangan tangan kanan juga akibat kecelakaan saat latihan motocross di Guido Catini, Italia. Kini giliran Quartararo yang kecelakaan dalam latihan serupa di Spanyol.

BACA JUGA:Berapa Besar Hadiah Juara 1, 2, dan 3, Pemenang Piala Dunia 2022?

Seperti kebanyakan pembalap MotoGP, Quartararo menyukai latihan dengan metode motocross. Namun, juara dunia 2021 ini sadar atas bahayanya, sehingga sama sekali tak menjalani latihan motocross selama musim balap berlangsung.

Alhasil, ketika menjalani rehat musim dingin, barulah ia kembali menjalani latihan tersebut.

BACA JUGA:MotoGP 2023: 21 Seri, 42 Balapan

  • Tak Butuh Operasi

Sayangnya, El Diablo -julukan Quartararo- malah apes. Ia terjatuh dan mengalami keretakan tulang pergelangan tangan kiri. Beruntung, ia tak perlu menjalani operasi. Meski begitu, cedera ini tentu akan menghambatnya menjaga kebugaran fisik selama musim dingin.

"Kemarin saya mengalami kecelakaan dalam latihan motocross dan saya mengalami keretakan kecil pada tangan kiri saya. Operasi tidak dibutuhkan, kini saatnya untuk pulih," tulis pembalap berusia 23 tahun itu sambil mengunggah foto dirinya dengan tangan kiri yang terbalut gips.

BACA JUGA:Lionel Messi: Kenapa Disebut GOAT, Padahal Belum Pernah Juara Piala Dunia?

 

 

Sebelumnya, Quartararo juga sempat mengalami cedera keretakan tulang jari tengah tangan kanan. Cedera ini ia alami usai kecelakaan dalam sesi FP4 MotoGP Malaysia 2022. Ia sempat dijadwalkan menjalani operasi usai Seri Valencia, tetapi ia membatalkannya dan memilih proses pemulihan tanpa operasi.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: