Lionel Messi: Kenapa Disebut GOAT, Padahal Belum Pernah Juara Piala Dunia?

Lionel Messi: Kenapa Disebut GOAT, Padahal Belum Pernah Juara Piala Dunia?

Lionel Messi membutuhkan kemenangan di Piala Dunia 2022 untuk menasbihkan sebagai GOAT sesungguhnya.-twitter.com/sportbible/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lionel Messi, megabintang asal Argentina telah mendapat julukan GOAT (Greatest of All Time) atau yang terbaik sepanjang masa karena sejumlah prestasi di level klub maupun timnas. 

Namun, La Pulga -julukan Messi- sejauh ini belum pernah menjadi juara Piala Dunia bersama Argentina.

Untuk menasbihkan dirinya sebagai GOAT sesungguhnya, Lionel Messi masih membutuhkan 2 kemenangan lagi, yakni di semifinal dan final Piala Dunia 2022.

Timnas Argentina akan bertanding melawan Kroasia di semifinal pada 14 Desember mendatang. Jika menang, La Albiceleste -julukan Argentina- memiliki peluang meraih gelar juara World Cup di Qatar.

BACA JUGA:Marcus Rashford: Diminati PSG, Siapkan Gaji Sultan

Kembali pada GOAT, gelar ini disematkan kepada sejumlah pemain yang meraih prestasi gemilang melampaui pesepak bola lain pada zamannya. Selain Lionel Messi, beberapa bintang dunia dari era sebelumnya juga disebut layak menyandang gelar GOAT.

Sejumlah pemain legendaris tersebut ialah Pele (Brasil), Diego Maradona (Argentina), Johan Cruyff (Belanda), dan Zinedine Zidane (Prancis). Dua bintang Brasil lainnya pun pantas memperoleh gelar tersebut, yakni Ronaldo Luiz Nazario dan Ronaldinho. Demikian pula Franz Beckenbauer (Jerman) dan Alfredo Di Stefano (Argentina).

Cristiano Ronaldo dari Portugal, yang menjadi pesaing utama Messi dalam perebutan gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or), juga kerap disebut sebagai GOAT sepak bola. Messi sudah mendapat 7 penghargaan, sementara Ronaldo meraih 5 piala Ballon d'Or.

Karena itu, selama ini Messi kerap dibanding-bandingkan dengan Ronaldo dalam hal prestasi, baik di level individu, klub, maupun timnas. Capaian Timnas Argentina di Piala Dunia 2022, yakni lolos hingga semifinal dan berpeluang sampai final, mengukuhkan keunggulan Messi atas Ronaldo.

BACA JUGA:Nonton Bareng Final Piala Dunia 2022 di Polres Lubuklinggau, Ada Doorprize

Eks pilar Barcelona itu bahkan berpeluang besar meraih gelar Piala Dunia 2022 bersama Argentina, trofi yang tidak mungkin diraih CR7 menyusul tersingkirnya Portugal di perempat final.

Pemilik nama lengkap Lionel Andres Messi itu sudah mempersembahkan sederet gelar juara ketika memperkuat Barcelona pada kurun 2004-2021. Semasa aktif di Blaugrana, La Pulga mengangkat 10 trofi juara LaLiga Spanyol dengan sejumlah pelatih yang berbeda.

Selain itu, 7 gelar Copa del Rey juga pernah dibawa pulang ke Stadion Camp Nou saat Messi masih bermain untuk Barcelona. Tidak hanya jagoan liga domestik, Blaugrana sempat dihantarkan Messi tampil sebagai jawara Liga Champions 4 kali, pada edisi 2005/2006, 2008/2009, 2010/2011, dan 2014/2015.

Pada musim 2021/2022, Messi hijrah ke Paris Saint-Germain (PSG) dan hingga kini telah menyabet dua trofi, yaitu juara Ligue 1 2021/2022 dan Trophee des Champions 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: