Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Memulai dari Rejang Lebong, ini Langkah Politiknya

Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Memulai dari Rejang Lebong, ini Langkah Politiknya

Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti (kiri) saat memberikan keterangan pers kepada wartawan, Minggu 4 Desember 2022-Endang Kusmadi-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, saat ini berada di Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

Sampai dengan Minggu 4 Desember 2022, ia masih berada di rumahnya di Jalan Garuda Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I Kota Lubuklinggau.

Sejak berada di Lubuklinggau pada Kamis 1 Desember 2022, ia juga sudah melakukan beberapa kegiatan dan perjalanan, diantaranya ke Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Bahkan di Tugumulyo pada Jumat 2 Desember 2022, ia menjadi imam dan khatib Salat Jumat.

BACA JUGA:Resmi Bebas, Ridwan Mukti Mohon Doa, Lily Rindu Mura Darussalam

Ia juga sudah ke kampung halamannya Desa Mandi Aur Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Setelah ini, ia juga menjadwalkan akan mulai melakukan perjalanan ke Provinsi Bengkulu, yang akan diawali dari Kabupaten Rejang Lebong.

“Kami juga akan ke Bengkulu, menemui kerabat, teman dan sabahat yang ada di sana. Kebetulan kami juga memiliki rumah di Kota Bengkulu,” jelasnya, Minggu 4 Desember 2022.

Ridwan Mukti yang juga mantan Bupati Musi Rawas selama dua periode, menjelaskan alasannya pulang ke Lubuklinggau dan selanjutnya ke Bengkulu.

BACA JUGA:Ridwan Mukti Bebas, Begini Reaksi Netizen di Media Sosial

“Setelah saya bebas dari hukuman, banyak keluarga, rekan, teman dan sahabat yang ingin bertemu. Makanya daripada ke Jakarta, lebih baik saya yang mendatangi,” katanya.

Ditambah lagi, selama menjalani hukuman ia sama sekali tidak bertemu dengan keluarga. “Saya pulang ke rumah orang tua saya di Talang Jawa, Lubuklinggau, tempat saya dibesarkan,” katanya.

Moment itu ia jadikan waktu untuk bertemu dengan keluarganya yang ada di Lubuklinggau. Juga dilakukan tasyakuran di sana. “Setelah ini saya juga akan ke Bengkulu,” tegasnya.

Mengenai langkah politik selanjut, saat temu kangen dengan wartawan di rumahnya, Minggu 12 Desember 2022, Ridwan Mukti mengatakan bahwa ia tidak mungkin lagi akan mencalonkan diri sebagai Bupati.

BACA JUGA:Pejabat Propinsi dan Bupati Mura Sowan ke Rumah Ridwan Mukti

“Saya tidak mungkin menjadi Bupati, Wali Kota. Bahkan Gubernur, juga DPR RI. Doakan saya untuk mendapatkan yang lebih tinggi lagi,” kata Ridwan Mukti.

Ia menjelaskan, setelah ini ia akan kembali ke Jakarta, karena ada anaknya yang masih SMA. Kemudian ia juga akan terlibat aktif dalam Pemilihan Presiden (Pilpres).

“Setelah calon yang saya dukung menang (menjadi Presiden, red), itu baru langkah politik saya selanjutnya,” kata mantan Gubernur Bengkulu.

Pilkada Sebentar Lagi, Lily Maddari Istri Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Bilang Seperti ini

Hj Lily Maddari istri mantan Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti memberikan penjelasan saat ditanya mengenai apakah akan kembali ke dunia politik.

BACA JUGA:Berikut Profil Ridwan Mukti Mantan Gubernur Bengkulu yang Resmi Bebas

Ia menjawab pertanyaan ini saat bertemu wartawan di sela-sela temu kangen bersama H Ridwan Mukti di kediamannya, Kelurahan Bandung Ujung Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu 4 Desember 2022.

Seperti diketahui bahwa Lily Maddari sebelumnya juga adalah politisi, ia pernah menjabat Ketua DPD Golkar Musi Rawas.

Kemudian juga menjabat sebagai Anggota DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) selama 5 tahun.

BACA JUGA:Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Jadi Khatib Salat Jumat di Musi Rawas

Soal isu kembali di dunia politik ini, juga disinggung Ridwan Mukti. Ia mengatakan istrinya sudah paham dengan dunia politik.

"Semua strategi politik saya tulis, sebelum dilaksanakan. Istri saya sudah membacanya, sehingga secara otodidak dia paham," kata Ridwan Mukti.

Hanya saja soal lebih tegasnya, ia meminta wartawan bertanya sendiri dengan Lily Maddari.

Saat ditanya langsung kepada Lily Maddari, begini jawabannya.

BACA JUGA:Bebas dari Penjara, Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Syukuran di Lubuklinggau

“Secara langsung Bapak (Ridwan Mukti, red) tidak pernah ngomong untuk mendukung, karena kami juga masih menikmati ketemu keluarga, ketemu anak-anak,” katanya

Ia juga mengatakan, bahwa takdir ini sudah ia jalani bersama suami. Namun hal itu tidak menyurutkan, tidak mematahkan semangat untuk terus berbuat untuk masyarakat dan terus berjuang untuk masyarakat.

“Dengan Bismillah, rekan-rekan mungkin bagaimana saya selama ini berkiprah di Golkar, di DPRD provinsi. Terus saya bisa berbuat untuk masyarakat,” katanya.

Jadi menurut Lily, jika memang Allah berkehendak, maka tidak ada yang tahu.

BACA JUGA:Bupati PALI Heri Amalindo Bertemu Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, Apa yang Dibicarakan?

“Tidak ada yang tidak mungkin, jika Allah berkehedak. Teruslah berbuat baik, kami berbahagia jika bisa bermanfaat bagi orang lain,” tambahnya.

Karena berbuat baik itu, menurutnya membuat ia bisa bersentuhan langsung dengan masyarakat dan dengan keluarga

“Jadi setelah melalui proses ujian ini, Insya Allah bisa terus turun ke masyarakat, apapun kondisinya,” kata Lily.

“Jadi dengan dukungan rekan-rekan pers, dukung terus terus saya agar bisa berbuat baik untuk masyarakat,” ia menambahkan.

BACA JUGA:Resmi Bebas, Ini Langkah Politik Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Apalagi menurutnya, kondisi masyarakat saat ini sedang terpuruk, akibat Pandemi Covid-19. Bahkan ia terus mendapatkan laporan informasi dari Ahmad Bakri (mantan Sekretaris DPD Golkar Musi Rawas, selama Lily menjadi ketua). (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: