Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Jadi Khatib Salat Jumat di Musi Rawas

Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti Jadi Khatib Salat Jumat di Musi Rawas

H Ridwan Mukti-Linggaupos.co.id-Dokumen

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Mantan Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti dijadwalkan bertemu jemaah salat Jumat di Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas. 

Mantan Bupati Musi Rawas dua periode itu diminta menjadi Khatib dan Imam di Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid Kecamatan Tugumulyo, Jumat, 2 Desember 2022.

Bendahara Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid Kecamatan Tugumulyo, Yono saat dikonfirmasi membenarkan adanya agenda H Ridwan Mukti menjadi Khatib dan Imam di masjid tersebut.

Menurutnya tidak ada agenda lain Ridwan Mukti selain menjadi Khatib dan Imam Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid.

BACA JUGA:Ini Daftar Hari Besar Desember 2022, Ada Tanggal Merah Lainnya Nggak Ya?

BACA JUGA:Resmi Bebas, Ridwan Mukti Mohon Doa, Lily Rindu Mura Darussalam

“Kalau di Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid hanya itu (Khatib dan Imam)  agendanya,” terang Yono kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Rabu 30 November 2022. 

Dijelaskan Yono, Ridwan Mukti menjadi Khatib dan Imam di Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid tidak asing lagi bagi masyarakat.

Sebab selama menjabat Bupati Musi Rawas dua periode, Ridwan Mukti dikenal dekat dengan masyarakat.

“Sama dengan pulang kampung. Karena dulu beliau (Ridwan Mukti) sering ke sini,” akunya. 

BACA JUGA:Pejabat Propinsi dan Bupati Mura Sowan ke Rumah Ridwan Mukti

Selain itu kata Yono, salah satu tokoh pendiri Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid, Panji Saragung merupakan orang tua angkat Ridwan Mukti. 

“Kemungkinan beliau ke sini (Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid) juga dalam rangka ziarah makam bibinya dan orang tua angkatnya. Jadi sekalian menjadi Khatib dan Imam,” ucap Yono. 

Sementara itu Tokoh Pemuda Kecamatan Tugumulyo Drs E Johansyah menyambut baik agenda Ridwan Mukti menjadi Khatib dan Imam di Masjid Besar Taqwin Baitul Hamid.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: