Resmi Bebas, Ini Langkah Politik Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Resmi Bebas, Ini Langkah Politik Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti

Mantan Gubernur Bengkulu H Ridwan Mukti -Dokumen -LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Terhitung sejak 16 Noovember 2022, mantan Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti resmi bebas.

Mantan Bupati Musi Rawas dua periode itu dijerat hukum dalam kasus suap saat menjadi Gubernur Bengkulu 2017 yang ditangani KPK. 

Namun hukuman yang dijalani mantan anggota DPR RI dua periode itu bukan bentuk dari kesalahan yang dilakukannya.

Ridwan Mukti menegaskan, dalam proses hukum yang dijalaninya banyak rekayasa dibuat untuk menghancurkan karier politiknya saat menjabat Gubernur Bengkulu.  

BACA JUGA:Jebakan Musuh Politik Mantan Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti, yang Ketiga Bikin Dia Kalah

“Saya menjalani hukuman bukan karena salah tapi saya kalah. Karena dalam berpolitik hanya ada dua, Kalah dan Menang,” tegas Ridwan Mukti saat berbagi pengalaman dalam syukuran di kediaman pribadinya, Kamis 1 Desember 2022.  

Menurut Ridwan Mukti, karena dirinya telah kalah dalam berpolitik saat menjabat Gubernur Bengkulu, dirinya akan bangkit kembali memenangkan pertarungan politik selanjutnya.

Tapi bukan menjadi seorang Bupati, anggota DPR RI ataupun seorang Gubernur. 

“Saya sudah pernah jadi Bupati, jadi anggota DPR RI juga pernah, Gubernur juga pernah. Saya mohon doa bisa meneruskan  karier politik ke tingkat yang lebih tinggi lagi,” tegas Ridwan Mukti seraya dijawab Aamiin oleh tamu undangan yang hadir. 

BACA JUGA:Polda Sumsel Gerebek Gudang BBM Pertalite Oplosan di Muara Enim, Begini Modusnya  

Berikut Perjalanan Karier Ridwan Mukti mulai dari Anggota DPR RI, Bupati hingga Gubernur. 

Ridwan Mukti terpilih menjadi bupati Musi Rawas periode 2005-2010 pada pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) tahun 2005.  Kala itu dia berpasangan dengan Ratnawati Ibnu Amin sebagai Wakil Bupati Musi Rawas. 

Pada Pemilukada 2010, Ridwan Mukti kembali mencalonkan diri menjadi Bupati Musi Rawas berpasangan dengan H Hendra Gunawan. Dia terpilih kembali menjadi Bupati Musi Rawas periode 2010-2015 dengan mengangkat slogan Darussalam.

Ridwan Mukti, lahir pada  21 Mei 1963 putra daerah Muara Kelingi Kabupaten Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: