Cegah Kriminalitas, Begini Patroli Tim Macan Linggau

Cegah Kriminalitas, Begini Patroli Tim Macan Linggau

Penggeledahan oleh Tim Macan Linggau saat patroli--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Mencegah kriminalitas, Tim Macan Linggau yang sudah dikenal masyarakat Lubuklinggau menggelar patroli.

Patroli dilakukan Tim Macan Linggau yang tidak asing lagi di masyarakat Kota Lubuklinggau, karena kerap mengungkap beberapa kasus besar.

Khususnya kasus-kasus pidana umum sepeti pembunuhan, pencurian dengan kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan beberapa kasus atensi lainnya.

Selain menangkap pelaku kejahatan, untuk mencegah terjadinya kejahatan khususnya curanmor dan curas, Minggu 27 November 2022, Tim Macan Linggau melaksanakan patroli reserse mobile.

BACA JUGA:Di Muara Enim, Ibu Bunuh Anak Kandung

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi melalui Kasat Reskrim AKP Robi Sugara didampingi Kanit Pidum Ipda Jemmy Amin Gumayel menjelaskan bahwa kegiatan hunting reserse mobile ini rutin dilakukan

"Kami melaksanakan patroli tertutup menggunakan pakaian sipil dan kendaraan sipil, hal ini merupakan kegiatan under cover, sasarannya adalah Pelaku Curas dan Curanmor, tak jarang juga TO dan DPO yang sudah dikantongi Tim Macan Linggau menjadi target dalam kegiatan reserse Mobile," jelasnya.

Upaya ini merupakan tindakan preventif guna mencegah oelaku kejahatan masuk ke Kota Lubuklinggau dan melangsungkan aksinya.

Ditambahkan Kanit Pidum bahwa Tim Macan Linggau juga kerap mencegah terjadinya aksi curanmor di Lubuklinggau.

BACA JUGA:Saat Hendak Kencan, Bandit Asal Musi Rawas Ditangkap di Hotel

"Yang paling terakhir kami berhasil mengamankan 2 lelaku curanmor dari Kota Bengkulu yang akan beraksi di Lubuklinggau, dari hasil pengembangan 2 Pelaku ini terlibat puluhan kasus Curanmor di Bengkulu, hal ini efektif guna menciptakan keamanan di Kota Lubuklinggau" jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: