7 Kelebihan Menggunakan Sistem Aplikasi Absensi Online untuk Perusahaan

7 Kelebihan Menggunakan Sistem Aplikasi Absensi Online untuk Perusahaan

--

 

LINGGAUPOS.CO.ID - Teknologi saat ini berkembang dengan sangat pesat. Banyak sektor yang beralih menjadi serba digital. Salah satu yang melakukan transisi perubahan ke digital adalah absensi yang dilakukan secara online. Absensi yang dilakukan secara online ini otomatis membutuhkan aplikasi absensi online.

 

Aplikasi absensi online berfungsi untuk memudahkan dalam memantau kehadiran para karyawan atau pegawai pada sebuah perusahaan. Selain itu dengan menggunakan absensi secara online juga memiliki beberapa keuntungan.

 

Tentang Aplikasi Absensi Online

 

Aplikasi absensi online merupakan sebuah sistem yang digunakan untuk melakukan pencatatan jam kehadiran karyawan melalui website yang bisa diakses melalui komputer atau dapat juga melalui aplikasi tertentu yang terhubung pada smartphone yang telah terhubung dengan internet.

 

Biasanya para karyawan atau pegawai hanya harus memasukkan username dan juga password yang terdapat pada aplikasi tersebut. Kemudian Anda sudah dapat dinyatakan sudah melakukan absensi.

 

Absensi yang dilakukan secara online ini tentu sangat berbeda dengan absensi manual. Perbedaan yang utama adalah terdapat pada sistem absensinya. Absen manual memerlukan kertas sedangkan pada aplikasi absensi online dapat Anda lakukan pada komputer dan juga ponsel yang telah terhubung dengan internet.

 

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Absensi Online

 

Seperti hal-hal pada umumnya yang memiliki keunggulan dan kelebihan, berikut adalah kelebihan dan kekurangan pada aplikasi absensi online yang perlu diketahui.

 

Kelebihan

Berikut adalah beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan apabila menggunakan aplikasi absensi secara :

 

1. Waktu Absensi Dicatat Secara Akurat

 

Kelebihan dari menggunakan aplikasi absensi online yang pertama adalah waktu absensi yang dapat dicatat secara akurat. Peran internet tentu sangat berperan penting pada sistem absensi secara online. Hal itu dikarenakan adanya internet, sinkronisasi yang telah terhubung pada sistem absensi.

 

Pada umumnya ponsel menunjukkan waktu yang telah disetting secara otomatis dan sudah disesuaikan dengan waktu global. Dengan demikian waktu yang terdapat di ponsel pun sudah sama dengan waktu yang tertera di komputer atau laptop yang digunakan oleh kantor tempat Anda bekerja.

 

2. Lebih Efisien dan Hemat Waktu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: