Pengajuan CB di Lapas Lubuk Linggau, Keluarga Napi: Gratis, Tidak Dipersulit Diarahkan Petugas

Pengajuan CB di Lapas Lubuk Linggau, Keluarga Napi: Gratis, Tidak Dipersulit Diarahkan Petugas

Pengajuan CB di Lapas Lubuk Linggau, Keluarga Napi: Gratis, Tidak Dipersulit Diarahkan Petugas -Dokumen-Istimewa

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Pengajuan Cuti Bersyarat (CB) Narapidana (Napi) di Lapas Kelas IIA LUBUK LINGGAU tidak sesulit yang dibayangkan.

Keluarga Napi yang mengajukan CB akan diarahkan petugas sesuai dengan persyaratan yang telah ditetapkan.

Kondisi ini dialami langsung keluarga Napi di Lapas Lubuk Linggau Hikmi Wahyudi selaku Kabid Perguruan Tinggi dan Kepemudaan(PTKP) Badko HMI Sumatera Bagian Selatan kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Selasa, 30 April 2024.

“Keluarga saya sudah mengalami, waktu mengurus CB langsung diarahkan petugas tanpa dipungut biaya,” kata Hikmi Wahyudi.

BACA JUGA:Lapas Lubuk Linggau Kerjasama dengan Linggau Pos Media Group, Agar Informasi untuk Masyarakat Tersampaikan

Ditambahkan Hikimi, bukan hanya pengurusan CB yang dipermudah petugas Lapas Lubuk Linggau. Administrasi lain seperti membesuk Napi, mengurus pembantaran juga tidak persulit petugas.

Dipermudah dalam hal ini menurut Hikmi, bukan serta merta petugas melanggar Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan untuk membantu keluarga Napi.

Walaupun pengurusan administrasi di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau dipermudah, tapi tidak melanggar SOP yang selama ini diterapkan.  

Awalnya kata Hikimi, ada yang bilang mengurus pembantaran, membesuk Napi di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau sangat susah dan harus keluar biaya.

BACA JUGA:Peringati HBP Ke-60, Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau Gelar Upacara dan Syukuran

“Setelah dicoba keluarga saya ternyata tidak benar. Keluarga kami diarahkan mengurus persyaratan mana yang belum terpenuhi sampai selesai proses mengurus pembantaran Napi ke rumah sakit tanpa diminta uang,” kata Hikmi.

Bukan hanya keluarga Napi yang menyebutkan mengurus administrasi Napi yang mengajukan CB dan pembantaran di Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau dipermudah.

Hikmi bersama pengurus HMI lainnya juga pernah sharing langsung dengan petugas Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau di luar jam kerja.

“Kami ngobrol dengan petugas Lapas tukar pikiran dan ternyata semua pelayanan yang diterapkan di sana (Lapas Kelas IIA Lubuk Linggau) selalu diarahkan dan keluarga Napi dibantu,” jelas Hikmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: