Ini Keunggulan JKN Mobile, Aplikasi Luncuran BPJS Kesehatan, Dapat Berobat Tanpa Antre

Ini Keunggulan JKN Mobile, Aplikasi Luncuran BPJS Kesehatan, Dapat Berobat Tanpa Antre

Pj Sekda Lubuk Linggau H Tamri memberikan piala kepada pemenang Content Writer Competition 2024 dengan narasumber BPJS Kesehatan-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Mobile mrupakan aplikasi luncuran BPJS Kesehatan, yang salah satu keunggulannya bisa berobat tanpa antre.

Dalam aplikasi JKN Mobile, terdapat fitur untuk melakukan pendaftaran pelayanan atau pengambilan nomor antrean.

Keunggulan Aplikasi JKN Mobile ini disampaikan Kepala Bagian Mutu Layanan Kepesertaan Kantor Cabang BPJS Lubuklinggau M Ayyub Ibrahim, saat menjadi narasumber Content Writer Competition 2024 diselenggarakan LINGGAUPO.CO.ID, Sabtu, 24 Februari 2024 di Lippo Plaza Lubuk Linggau.

Sebagai informasi, Content Writer Competition 2024 ini dilaksanakan 2 sesi, 24 Februari 2024 dan 2 Maret 2024 diikuti 220 peserta. Dari 220 tersebut diambil 10 terbaik dan telah diumumkan pada Sabtu, 9 Maret 2024.

BACA JUGA:Inilah 10 Terbaik dari 220 Peserta Content Writer Competition 2024, Sampai Jumpa 2025  

Saat menjadi narasumber Ayyub sapaan M. Ayyub menjelaskan, ada beberapa fitur dalam aplikasi JKN Mobile yang bisa digunakan.

Salah satunya adalah melakukan pendaftaran pelayanan atau pengambilan nomor antrean.

Dengan melalui fitur pengambilan nomor antrean ini, kita dapat menunggu antrean pelayanan kesehatan dari rumah atau dari mana pun tanpa harus menunggu di Fasilitas Kesehatan (Faskes) tingkat pertama.

“Dengan fitur ini kita tidak harus menunggu di tempat pelayanan kesehatan dimana kita ingin periksa kesehatan,” kata Ayyub.

BACA JUGA:115 Peserta Content Writer Competition 2024 Sesi 2 Talk Show Bersama PLN ULP Lubuk Linggau

Selain pengambilan nomor antrean, ada banyak sekali fitur-fitur mengenai pelayanan kesehatan di JKN mobile.

Fitur-fiturnya adalah info lokasi faskes, info riwayat pelayanan, rehab (cicilan), pendaftaran peserta baru, konsultasi dokter, dan masih banyak lagi.

"Banyak sekali keunggulannya, seperti kita tidak harus keluar untuk mendapatkan mengurus BPJS Kesehatan dan kami juga mempunyai tagline JKN Mobile, semua ada dalam genggaman," jelas Ayyub.

Ayyub juga menjelaskan, JKN Mobile sanggat mudah dan cepat dalam mengakses pelayanan kesehatan dan aplikasi ini sangatlah membantu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: