Kroasia vs Maroko: Adu Hebat Modric vs Ziyech

Kroasia vs Maroko: Adu Hebat Modric vs Ziyech

Luka Modric vs Hakim Ziyech-twitter.com/-

Kendati sama-sama berstatus gelandang, Ziyech cenderung beroperasi di sisi sayap dan belakang striker. Hal ini berbeda dengan Modric yang kerap bermain di tengah, tepatnya di depan barisan bek. Apa yang biasa diperankan Ziyech relatif cocok dengan fleksibilitas Maroko di bawah kepelatihan Walid Regragrui. 

BACA JUGA:Belgia vs Kanada: Waspadai Peran De Bruyne

Walid Regragrui punya kecenderungan untuk menyesuaikan gaya bermain lawan. Namun juru taktik yang ditunjuk sejak 31 Agustus 2022 itu juga dapat menegaskan dominasi timnya. Ia bisa menjalankan skema tersebut dengan memasukkan pemain yang unggul dalam hal teknis, salah satunya Ziyech. 

Laman Whoscored menyebut Ziyech cukup unggul dalam hal long shots, passing, dan key passes. Keberadaan penggawa Chelsea itu tentu bisa membuat lini tengah Maroko menyaingi Kroasia yang dipimpin Luka Modric.*

Perkiraan Pemain Kroasia vs Maroko :

Sebanyak 26 pemain Kroasia dalam kondisi siap tempur untuk matchday 1 Piala Dunia 2022. Pelatih Zlatko Dalic bisa mengandalkan menurunkan para pemain terbaiknya. Lewat formasi 4-3-3, sektor gelandang bisa diisi oleh trisula Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic.

Di kubu seberang, Maroko tampil dalam keadaan skuad yang kurang komplit. The Atlas Lions tak akan diperkuat Abdelhamid Sabiri dan Abdessamad Ezzalzouli yang menepi karena cedera. Kendati begitu, mereka masih punya lebih banyak stok untuk mendukung skema 4-2-3-1 di pertandingan kali ini. 

BACA JUGA:Argentina vs Arab Saudi: La Albiceleste Pesta Gol?

  • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Nikola Vlasic, Marko Livaja, Ivan Perisic | Pelatih: Zlatko Dalic 
  • Maroko (4-2-3-1): Yassine Bounou; Noussair Mazraoui, Nayef Aguerd, Romain Saiss, Achraf Hakimi; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat; Hakim Ziyech, Sofiane Boufal, Selim Amallah; Youssef En-Nesyri | Pelatih: Walid Regragrui

Head to Head (H2H) Kroasia vs Maroko

Riwayat bentrok Kroasia vs Maroko terakhir terjadi pada 26 tahun silam. Bertarung dalam laga uji coba tanggal 11 Desember 1996, Maroko dan Kroasia bermain seri 2-2 dalam waktu normal.

Lalu Kroasia keluar sebagai pemenang usai pertandingan dilanjutkan babak adu penalti. Sejak saat itu Kroasia dan Maroko belum pernah berjumpa lagi dalam ajang apapun.

BACA JUGA:Meriah! Upacara Pembukaan Piala Dunia 2022

Berkaca pada 5 laga masing-masing kubu, kedua tim terlihat konsisten menjaring hasil positif. Maroko telah menang 4 kali dan meraih 1 seri selama kurun bulan Juni hingga November 2022.

Adapun Kroasia berhasil menyapu bersih 5 laga termutakhir sebelum bergulirnya Piala Dunia 2022. 

Lima Pertandingan Terakhir Kroasia 

  • 11/06/22: Denmark vs Croatia 0 - 1 
  • 14/06/22: France vs Croatia 0 - 1 
  • 23/09/22: Croatia vs Denmark 2 - 1 
  • 26/09/22: Austria vs Croatia 1 - 3 
  • 16/11/22: Saudi Arabia vs Croatia 0 - 1 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: