Belgia vs Kanada: Waspadai Peran De Bruyne

Belgia vs Kanada: Waspadai Peran De Bruyne

Kevin De Bruyne vs Alphonso Davies-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Belgia akan saling jegal dengan Kanada dalam matchday 1 Grup F Piala Dunia 2022.

Laga yang akan dimainkan di Ahmed bin Ali Stadium, Kamis 24 November, pukul 02.00 WIB, bisa menjadi ajang unjuk kemampuan seorang Kevin De Bruyne. 

Ia menjadi sosok yang diandalkan agar Timnas Belgia berprestasi di Piala Dunia 2022 ini. Boleh dibilang Qatar 2022 bakal menjadi panggung terakhir bagi generasi emas Belgia untuk meraih hasil yang terbaik. 

Di sisi lain, sang lawan Timnas Kanada wajib mewaspadai setiap pergerakan playmaker milik Manchester City itu. Apalagi Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, menjadi Piala Dunia kedua Kanada tentunya Kanada minim pengalaman. 

BACA JUGA:Argentina vs Arab Saudi: La Albiceleste Pesta Gol?

Prediksi Belgia vs Kanada

Melihat statistik De Bruyne musim ini memang membuat pelatih Roberto Martinez berharap banyak kepadanya. Bersama Manchester City musim ini, De Bruyne sudah mencetak 3 gol dan 9 assists, dari 14 laga Premier League (EPL). 

Lalu di Liga Champions (UCL), De Bruyne mengoleksi 3 assists dari 4 laga. Catatannya bersama The Red Devils, julukan Timnas Belgia, juga tak buruk.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2022 De Bruyne mengemas 2 gol dan 2 assists dari 4 laga. Kemudian di UEFA Nations League 2022/2023, pemain berusia 31 tahun itu mengemas 2 gol dan 1 assist. 

Peranan De Bruyne tentu tak hanya yang terlihat dalam catatan statistik semata. Kemampuannya dalam membaca permainan dan melakukan kreasi serangan menjadi hal lain yang dibutuhkan tim. Tak heran jika di level klub musim ini ia sudah mencatatkan 1.135 menit bermain di EPL. Jumlah itu menjadi yang terbanyak kedua setelah Ederson, dengan total 1.260 menit. 

BACA JUGA:WorldSBK Australia: Juara Di Philip Island, Bautista Tutup Musim dengan Kemenangan

Di sisi lain, Timnas Kanada justru sedang harap-harap cemas terkait kondisi Alphonso Davies. Bisa dibilang Davies adalah bintang utama di tim Kanada, berkat raihan prestasinya bersama Bayern Munchen. Tapi sayangnya sang bintang baru pulih dari cedera hamstring. 

Cedera itu didapat Davies saat membantu Bayern mengalahkan Hertha Berlin 3-2, pada 5 November lalu. Ia hanya sanggup bermain 64 menit, sebelum digantikan Lucas Hernandez.

Davies menjadi anggota skuad Kanada yang berangkat paling akhir ke Qatar jika dibanding rekannya yang lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: