Kroasia vs Maroko: Adu Hebat Modric vs Ziyech

Kroasia vs Maroko: Adu Hebat Modric vs Ziyech

Luka Modric vs Hakim Ziyech-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kroasia akan menjamu Maroko di Grup F Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt Al Khor pada Rabu, 23 November 2022, pukul 17.00 WIB. 

Laga ini mempertemukan dua gelandang terbaik masing-masing kubu yaitu Luka Modric dan Hakim Ziyech.

Luka Modric, akan memimpin Timnas Kroasia untuk meraih hasil positif dalam laga matchday 1 ini. Kemampuan sang jenderal lapangan tengah memang dianggap masih bisa diandalkan. Poin penuh jelas dibidik Kroasia guna membuka peluang lolos ke fase gugur. 

Di sisi lain, Timnas Maroko juga punya gelandang andalan dalam diri Hakim Ziyech. Penggawa Chelsea tersebut saat ini memang menjadi nyawa bagi lini kedua Timnas Maroko. 

BACA JUGA:Jerman vs Jepang: Samurai Biru Bakal Menyulitkan

Oleh karenanya duel Kroasia vs Maroko berpotensi menyuguhkan aksi Modric vs Ziyech di atas lapangan.

Prediksi Kroasia vs Maroko

Timnas Kroasia menyandang status sebagai finalis Piala Dunia 2018. Dari para pemain yang membawa Kroasia ke laga puncak edisi 2018, juga terdapat Luka Modrid yang masih terdaftar dalam skuad Piala Dunia 2022.

Gelandang milik Real Madrid itu akan mengukir penampilan keempatnya di World Cup. Pengalaman Modric memang tak perlu diragukan lagi. Pemenang Ballon d’Or 2018 itu tercatat sudah bermain untuk timnas senior Kroasia sejak 1 Maret 2006. Hingga saat ini Modric telah menorehkan 155 caps bersama timnas. 

Di usia yang menginjak 37 tahun, Piala Dunia 2022 tampaknya bakal menjadi edisi terakhir yang akan diikuti Modric. Meski memasuki masa senja pesekabola, Modric tetap bisa diandalkan. 

BACA JUGA:Denmark vs Tunisia: Dinamit Siap Meledak!

Terbukti, ia sudah menorehkan 13 gol dan 5 assist dari 46 kali penampilan musim ini di semua ajang baik klub maupun timnas. Kapten Timnas Kroasia ini dapat menawarkan ketenangan dalam mengatur permainan tim yang kerap berpola 4-3-3. 

“Dia [Modric] meningkat setiap hari, dan memiliki begitu banyak energi ketika bermain untuk tim nasionalnya. Tapi ya, itu kemungkinan besar akan menjadi Piala Dunia terakhirnya, dan saya yakin dia akan melakukan yang terbaik untuk memberikan kontribusi signifikan,” tutur pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, seperti dikutip Tirto.id dari laman resmi FIFA

Jika lini tengah Kroasia punya pemain veteran macam Modric, maka Maroko punya aset serupa dalam diri Hakim Ziyech. Gelandang serang berkaki kidal itu tercatat sudah lama memperkuat timnas. Ia sudah mengoleksi 42 caps (17 gol) bersama Maroko, terhitung dari debutnya sejak 9 Oktober 2015. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: