Khabib Nurmagomedov Kuasai Sambo dan Brazilian Jiu-jitsu

Khabib Nurmagomedov Kuasai Sambo dan Brazilian Jiu-jitsu

Islam Makhachev yang beberapa waktu lalu menjadi juara kelas ringan UFC.-twitter.com/TeamKhabib-

LINGGAUPOS.CO.ID - Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov mengakui teknik gulat sambo yang ia kuasai lebih kuat ketimbang Brazilian Jiu-jitsu. 

Itu terlihat dengan dominan dirinya di kelas ringan dan baju kaos yang dipakainya bertuliskan 'Jika sambo itu mudah maka itu akan disebut Jiu-jitsu'.  

BACA JUGA:Hylo Open 2022 : SIkat Nhat Nguyen, Anthony Ginting Tantang Kodai Naroaka di 16 Besar

Hal itu juga dibuktikan oleh petarung Islam Makhachev yang beberapa waktu lalu menjadi juara kelas ringan UFC mengalahkan petarung yang dikenal memiliki teknik Jiu-jitsu tingkat tinggi, yakni Charles Oliveira. 

Dengan kemenangan Islam ini memperjelas gaya gulat yang dimiliki para petarung Dagestan tersebut lebih kuat ketimbang Brazilian Jiu-jitsu.

BACA JUGA:Apakah Pecco Bagnaia atau Fabio Quartararo yang Bakal Kunci Gelar di Valencia?

Perdebatan soal gaya tarung mana yang lebih kuat di jagat olahraga Mixed Martial Arts (MMA) memang tak pernah ada habisnya.

Terutama perdebatan soal teknik gulat yang sedang panas-panasnya antara teknik Brazilian Jiu-jitsu atau teknik gulat ala petarung Dagestan, yakni Sambo.

BACA JUGA:Pantang Terjegal Pada Babak Awal

Legenda Brazilian Jiu-jitsu, Marcus Almeida, membongkar rahasia Khabib Nurmagomedov yang selama ini tak melulu latihan dengan teknik sambonya.

Perdebatan mana yang lebih kuat antara dua teknik gulat tersebut sebenarnya dimulai oleh mantan juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov.

BACA JUGA:MotoGP Valencia : Suzuki Ucap Selamat Tinggal

Tetapi menurut ahli sekaligus legenda Brazilian Jiu-jitsu, Marcus 'Buchecha' Almeida, perdebatan soal mana yang lebih kuat antara dua gaya pertarungan tersebut dan provokasi kaos yang dikenakan Khabib Nurmagomedov cuma sekedar pemanas jelang pertarungan.

Almeida menyebut, provokasi yang dilakukan Khabib tentang mana yang terhebat dari dua gaya tarung tersebut sukses meningkatkan antusiasme pertarungannya melawan Thiago Tavares, seorang pemilik sabuk hitam Jiu-jitsu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: