Pembalap RNF Racing Cal Crutchlow Kuasai FP2 : Hiburan untuk Tim Tuan Rumah

Pembalap RNF Racing Cal Crutchlow Kuasai FP2 : Hiburan untuk Tim Tuan Rumah

-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID – Sesi latihan bebas (FP) GP Malaysia di Sirkuit Sepang kemarin diwarnai hujan lebat.  Akibatnya, FP2 kelas MotoGP sempat tertunda selama satu jam. 

Hujan mengguyur deras sejak ajang Moto2 menggelar FP2. Di tengah lintasan yang masih setengah basah dan kering, pembalap RNF Racing Yamaha Cal Crutchlow menjadi yang tercepat pada sesi terakhir hari pertama tersebut.

BACA JUGA:Piala Asia 2023 : Timnas Indonesia Jadi Kuda Hitam?

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Sevilla : Los Blancos Lanjutkan Tren Positif

Pembalap asal Inggris itu membukukan catatan waktu 2 menit 5,710 detik. Pimpinan klasemen MotoGP saat ini, Francesco Bagnaia, menduduki posisi kedua dengan raihan waktu terpaut 0,900 detik dari Crutchlow. 

Sementara itu, rival Bagnaia dalam perburuan gelar juara dunia tahun ini, Fabio Quartararo, hanya mampu menduduki posisi kesembilan. Pembalap Monster Energy Yamaha itu masih berjuang keras dengan performa motornya. Raihan waktu terbaiknya masih terpaut jauh. Yakni, 4,043 detik dari Crutchlow.

BACA JUGA:Big Match Chelsea vs Manchester United : Saling Sikut Demi UCL

BACA JUGA:Prediksi Nottingham Forest vs Liverpool : Tuan Rumah tak Gentar

Crutchlow menyebut raihan apiknya di FP2 itu menjadi sedikit penghibur bagi timnya yang tampil di kandang sendiri. Meski, dia mengakui catatan waktu yang terbentuk di tengah lintasan basah seperti itu tidak menggambarkan persaingan sesungguhnya di hari balapan besok.

’’Paling tidak, raihan ini bisa membuat sponsor dan timku bahagia. Ini bagus. Sedikit apresiasi untuk tim ini di tengah musim yang sulit bagi kami,’’ ucap Crutchlow dilansir Motorsport.

BACA JUGA:Prediksi Fiorentina vs Inter Milan : Tim Tamu On Fire

BACA JUGA:Prediksi AC Milan vs Monza : Derbi Berlusconi, Tuan Rumah Superior

Pembalap 36 tahun itu baru mendapat kursi reguler di RNF Racing untuk enam balapan terakhir musim ini. Itu dimulai dari GP Aragon September lalu (18/9). Crutchlow masuk menggantikan Andrea Dovozioso yang memutuskan pensiun setelah tampil di GP San Marino (4/9).

Di sisi lain, Bagnaia menyebut keputusannya untuk tidak menggunakan ban baru di FP1 harus dia bayar mahal. Di sesi tersebut, dia hanya menduduki posisi kesebelas. Hasilnya, dalam waktu kombinasi, dia kini masih berada di luar posisi sepuluh besar. Itu membuat Bagnaia harus berjuang mulai dari kualifikasi pertama pada sesi kualifikasi siang nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: