Big Match Chelsea vs Manchester United : Saling Sikut Demi UCL

Big Match Chelsea vs Manchester United : Saling Sikut Demi UCL

Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023 Sabtu, 22 Oktober 2022, pukul 23:30 WIB.-foto : twitter Chelsea FC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Chelsea akan menjamu Manchester United di Stamford Bridge pada pekan ke-13 Premier League 2022/2023 Sabtu, 22 Oktober 2022, pukul 23:30 WIB berpotensi berjalan sangat ketat.

Kedua tim akan saling sikut demi zona UCL alias posisi 4 besar. Chelsea dan Manchester United memang tengah bersaing ketat memperebutkan posisi 4 di papan klasemen EPL 2022/2023. Dan saat ini The Blues menempati posisi batas akhir zona UCL (Liga Champions), dengan koleksi 20 poin. 

BACA JUGA:Prediksi Fiorentina vs Inter Milan : Tim Tamu On Fire

Di sisi lain MU menguntit tepat di bawahnya dengan selisih hanya 1 poin saja. Jika Si Iblis Merah menang, maka mereka bisa menggeser Chelsea dari posisi 4. Sebaliknya jika tuan rumah The Blues menang, maka mereka bisa menjauh dari kejaran MU, sekaligus menyamai poin tim peringkat 3, Tottenham Hotspur.

Chelsea tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Sementara itu, MU tak terkalahkan dalam lima laga. Tak mudah mencari pemenang dalam duel ini nanti, terlebih lagi jika mengingat bahwa empat bentrokan terakhir mereka selalu berkesudahan sama kuat.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Brighton : Momen Bangkit The Citizens

Tengah pekan kemarin, Chelsea gagal meraih enam kemenangan beruntun di semua ajang. Melawan tuan rumah Brentford, anak-anak asuh Graham Potter bermain seri 0-0 dan harus puas berbagi angka. Namun, meski serangannya gagal menghasilkan gol, pertahanan Chelsea masih tetap solid. Lima laga terakhir sukses mereka lalui dengan clean sheet.

Sementara itu, MU baru saja meraih hasil yang memuaskan. Gol-gol Fred dan Bruno Fernandes memberi MU kemenangan kandang 2-0 atas Tottenham. Sayangnya, kemenangan tim asuhan Erik ten Hag itu ternoda dengan tindakan Cristiano Ronaldo yang meninggalkan bench dan masuk lorong stadion di pengujung laga. Pemain senior asal Portugal itu sepertinya kecewa karena tidak dimainkan. Akibat aksi walk out-nya itu, Ronaldo dicoret oleh ten Hag dari skuad MU untuk laga tandang melawan Chelsea di Stamford Bridge.

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Sevilla : Los Blancos Lanjutkan Tren Positif

Prediksi Chelsea vs Manchester United

Bentrok antara Chelsea kontra Manchester United tidak hanya diwarnai adu gengsi masing-masing kubu. Akan tetapi juga menjadi pertaruhan bagi pertahanan kedua tim. Gawang The Blues sejauh ini belum terkoyak dalam 5 laga terakhir di semua kompetisi. Sektor belakang Chelsea yang kerap mengandalkan duet Kalidou Koulibaly dan Thiago Silva tidak mampu dijebol para penyerang AC Milan (2 kali di Liga Champions), Wolves, Aston Villa, dan Brentford di EPL. 

Dan dalam jadwal Liga Inggris pekan ini, lini belakang tim besutan Graham Potter tersebut bakal mendapat ujian berikutnya dari para penyerang Manchester United. Selain Koulibaly dan Silva, Chelsea juga masih memiliki Trevoh Chalobah seorang pemain muda yang sudah mendapatkan kepercayaan tampil bersama dua penggawa senior itu dalam format 3 bek sejajar. 

BACA JUGA:Prediksi Nottingham Forest vs Liverpool : Tuan Rumah tak Gentar

"Saya sangat senang bisa belajar dari pemain top seperti Thiago dan Koulibaly. Itu membantu saya menjadi serba bisa, terutama di bawah manajer (Graham Potter), karena ia sering mengubah pemain dan formasi, bahkan selama pertandingan," kata Chalobah, dikutip dari situs web klub. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: