Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Big match Arsenal vs Liverpool, Everton vs Manchester United

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Big match Arsenal vs Liverpool, Everton vs Manchester United

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Inggris 2022-2023 pekan ke-10 akan berlangsung selama 8-11 Oktober 2022. 

Sejumlah partai menarik bakal tersaji. Termasuk di antaranya adalah Manchester City vs Southampton, Chelsea vs Wolverhampton, Everton vs Manchester United, serta big match Arsenal vs Liverpool.

BACA JUGA:Jadwal F1 GP Jepang 2022 : Akankah Max Verstappen Kunci Juara?

Arsenal masih perkasa di puncak klasemen Liga Inggris 2022-2023. The Gunners mengumpulkan 21 poin dari 8 laga yang sudah dilakoni. Di urutan kedua, Manchester City membuntuti dengan mencatatkan selisih 1 poin dari Arsenal. Dua tim ini tengah terlibat persaingan ketat memperebutkan posisi tertinggi. 

Sebagai kuda hitam, Brighton & Hove Albion belum terlempar dari papan atas. The Seagulls tetap nangkring di tangga ke-4 usai menghimpun 14 poin. Namun, mereka mulai didekati Chelsea yang baru saja menembus 5 besar setelah menyalip Fulham dan Manchester United.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia atau Jack Miller, Juarai MotoGP 2022 untuk Ducati?

Jadwal Liga Inggris

Setelah minggu lalu tersaji Derby Manchester dan North London Derby, Liga Inggris kembali menggulirkan big match antara Arsenal vs Liverpool akhir pekan nanti. Meski sama-sama berstatus tim besar, kiprah kedua kesebelasan sesungguhnya cukup bertolak belakang, terutama jika berkaca di laga terakhir. 

Derby London Utara yang berlangsung pada Sabtu 1 Oktober 2022 lalu kian mengukuhkan superioritas Arsenal. Anak asuh Mikel Arteta itu mampu mengalahkan Tottenham Hotspur lewat skor meyakinkan 3-1. Kemenangan ini membuat Meriam London dapat menjauh dari rival terdekatnya itu di tabel EPL. Apa yang diperoleh Arsenal tak serupa dengan Liverpool. 

BACA JUGA:Ranking FIFA Bulan Ini : Indonesia Naik Tiga Peringkat!

The Reds harus puas ditahan seri 3-3 oleh tim underdog, Brighton & Hove Albion. Hasil ini melanjutkan rentetan performa buruk Liverpool sebelum jeda internasional. Kini, Liverpool hanya menjadi penghuni papan tengah, tepatnya di peringkat 9. Menyerah dari Liverpool tentu bukan pilihan Arsenal. 

The Gunners diprediksi akan tampil optimal untuk memburu 3 poin. Mereka jelas berkepentingan menjaga singgasana agar tidak direbut pesaingnya. Selain itu, big match ini juga dapat mengukur progres Arsenal. Liverpool terhitung sebagai lawan berat ketiga yang dihadapi Arsenal di EPL musim ini. 

BACA JUGA:Hasil Liga Champion : Madrid Mantap Di Puncak, Chelsea Bungkam AC Milan, City Pesta Gol

Sebelumnya, The Gunners telah melalui ujian dari Man United (kalah 1-3) dan Tottenham (menang 3-1). Karenanya, pertandingan ini akan kembali menguji kualitas Arsenal saat berhadapan tim kuat. Berdasarkan head to head 5 pertemuan terakhir, Arsenal cenderung kurang diunggulkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: