Jadwal F1 GP Jepang 2022 : Akankah Max Verstappen Kunci Juara?

Jadwal F1 GP Jepang 2022 : Akankah Max Verstappen Kunci Juara?

Pembalap Red Bull, Max Verstappen gagal memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya dalam agenda race F1 GP Singapore 2022 hanya bisa finis di posisi ke-7. -foto : twitter formula 1-

LINGGAUPOS.CO.ID - Balapan F1 GP Jepang 2022 yang berlangsung di Sirkuit Suzuka International Racing Course pada 7-9 Oktober 2022 berisi serangkaian sesi balapan, mulai dari latihan bebas hingga race utama. 

Pembalap Red Bull, Max Verstappen gagal memperpanjang rekor kemenangan beruntunnya dalam agenda race F1 GP Singapore 2022 hanya bisa finis di posisi ke-7.

BACA JUGA:Pecco Bagnaia atau Jack Miller, Juarai MotoGP 2022 untuk Ducati? 

Walakin, kegagalan itu tak mengubah posisi Verstappen sebagai pemuncak klasemen F1 2022. Pria asal Belanda itu tetap bertengger di tampuk kuasa dengan perolehan 341 poin. Hanya saja, selisih angkanya dengan para pesaing terdekatnya semakin berkurang. 

Verstappen kini berjarak 104 poin dari Leclerc (posisi ke-2). Sementara itu, kompatriot Verstappen di tim Red Bull, Sergio Perez, duduk di peringkat 3 dengan selisih 106 poin.

BACA JUGA:Ranking FIFA Bulan Ini : Indonesia Naik Tiga Peringkat!

Prediksi Balapan F1 GP Jepang 2022

Sejak awal, Verstappen memang tidak menaruh target terlalu tinggi dalam balapan GP Singapore pekan lalu. Ia menyadari bahwa banyak faktor eksternal yang membuatnya menurunkan ambisinya kala itu. Namun, finis di posisi ke-7 juga bukan hasil yang diharapkan. Pembalap asal Belanda itu mengaku kecewa dengan performanya sendiri. 

"Ini membuat frustrasi, terjebak di belakang mobil, mengalami masalah di awal, lalu terkunci, dan kembali berada di belakang," ungkap Verstappen. 

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : FIFA dan AFC Akan Datang ke Indonesia

Secara matematis, peluang Verstappen untuk menggondol trofi juara Formula 1 2022 masih cukup terbuka. Dia masih memimpin 104 poin di depan Leclerc, dalam tabel klasemen. 

"Jelas bukan itu masalahnya [bukan soal klasemen]. Saya pikir kami masih memimpin 104, tapi ini akhir pekan yang sangat membuat frustrasi," sambungnya. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Vs UEA: Garuda Asia Menang 3-2

Sementara Verstappen menuai kegagalan, pembalap Red Bull lainnya yakni Sergio Perez justru memanen kegembiraan. Pembalap asal Meksiko itu mampu menjadi yang tercepat dalam GP Singapore 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: