Pecco Bagnaia atau Jack Miller, Juarai MotoGP 2022 untuk Ducati?

Pecco Bagnaia atau Jack Miller, Juarai MotoGP 2022 untuk Ducati?

Para jawara MotoGP Thailand.-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Fabio Quartararo bertahta di puncak klasemen pembalap MotoGP 2022. Di grid kedua, ada Francesco Bagnaia yang hanya terpaut dua poin. Dengan tiga seri tersisa, Jack Miller juga tahu-tahu memangkas margin poin cukup banyak dari sang juara dunia bertahan itu.

Quartararo, Pembalap Yamaha kerap mengalami kesialan dalam beberapa balapan terakhir, jumlah poin Miller bertambah berkat kemenangan di Jepang dan finis kedua di Thailand. Rider Ducati Lenovo Team ini masih ada di peringkat 5, tetapi 'hanya' tertinggal 40 poin dari El Diablo.

BACA JUGA:Ranking FIFA Bulan Ini : Indonesia Naik Tiga Peringkat!

Tiga seri tersisa berarti ada 75 poin maksimal yang bisa diperebutkan para kandidat juara. Saat ini, terhitung ada tujuh rider yang secara matematis masih bisa menyabet gelar, yakni Quartararo, Bagnaia, Aleix Espargaro, Enea Bastianini, Miller, Brad Binder, dan Johann Zarco.

Akui Peluang Juara Sangat Kecil

Musim ini, Miller memang baru menyabet satu kemenangan. Namun, rider asal Australia ini sudah mengantongi 6 podium. Ia dua kali gagal finis, tetapi konsisten meraih poin tiap kali finis, kecuali di Seri San Marino, di mana ia jatuh dan hanya finis ke-18.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : FIFA dan AFC Akan Datang ke Indonesia

Ketika ditanya soal kans juara, Miller pun merendah.

"Peluang saya sangat kecil. Kami pun hanya ingin mempertahankannya sampai akhir musim. Jika memang gelar bakal jadi milik saya, maka akan saya terima. Bagaimanapun, saya akan berusaha sebaik mungkin," ujarnya via Crash.net, Selasa 4 Oktober 2022.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-17 Vs UEA: Garuda Asia Menang 3-2

Rider berusia 27 tahun ini juga mensinyalir bahwa dirinya juga takkan kecewa jika Bagnaia yang keluar jadi juara akhir musim nanti. Menurutnya, gelar dunia, tak peduli siapa yang akan menyabetnya, akan jadi imbalan besar atas kerja keras kru Ducati Lenovo Team.

Siapa yang Bakal Ulang Kiprah Casey Stoner?

Sebagai catatan, setelah Quartararo gagal meraih poin akibat hanya finis ke-17 di Thailand, Bagnaia kini hanya tertinggal 2 poin darinya. Alhasil, Bagnaia memiliki kans juara yang jauh lebih besar ketimbang Miller, meski apa pun masih bisa terjadi sampai Seri Valencia.

BACA JUGA:Inter Milan 1-0 Barcelona : Pantas Cemas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: