Simak 5 Tips Cegah Asam Urat Bagi Lansia, juga Penyebabnya

Simak 5 Tips Cegah Asam Urat Bagi Lansia, juga Penyebabnya

Ini 5 Tips Cegah Asam Urat untuk Lansia, Simak juga Penyebabnya Tanaman Herbal yang Ampuh Redakan Asam Urat--Freepik/jcomp--

 

Menjaga asupan cairan hairan akan menjaga ginjal tetap sehat dan membantu ginjal membuang asam urat dari tubuh. Rekomendasi konsumsi cairan per hari akan bergantung pada usia, berat badan, jenis kelamin, dan faktor lainnya.

BACA JUGA:Karyawannya Diancam UU ITE Oleh Konsumen, Alfamart Tunjuk Kuasa Hukum Hotman Paris

 

5. Tangani Sleep Apnea

 

Menangani sleep apnea dapat menjadi salah satu cara mencegah penyakit asam urat pada lansia. Walau masih butuh penelitian lebih lanjut, beberapa bukti mengungkap bahwa mengobati sleep apnea dapat memengaruhi frekuensi serangan asam urat.

 

Sleep apnea merupakan suatu gangguan tidur yang menyebabkan seseorang berhenti dan kembali bernapas berulang kali dalam semalam. Penanganan sleep apnea biasanya menggunakan mesin CPAP, untuk meningkatkan konsumsi oksigen sembari tidur.

BACA JUGA:Saat Main Judi, 8 Warga Musi Rawas Diculik Kemudian Dibuang Polisi Gadungan

 

Penyebab dan Gejala Penyakit Asam Urat

 

Dilansir dari alodokter, penyakit asam urat disebabkan oleh penumpukan kristal asam urat pada sendi.

 

Kondisi ini bisa terjadi akibat tubuh menghasilkan terlalu banyak asam urat atau fungsi ginjal dalam membuang asam urat tidak bekerja dengan baik, sehingga membuat kadar asam urat dalam darah terlalu tinggi.

 

Penyakit asam urat umumnya ditandai dengan munculnya rasa nyeri yang terjadi secara tiba-tiba dan bertahan selama beberapa waktu.

BACA JUGA:Kronologis Aksi Pembobolan ATM BRI Oleh Oknum Polisi, Termasuk Caranya Kabur dari Lokasi

 

Sendi yang nyeri juga kerap mengalami kemerahan, bengkak, dan terasa panas. Bagian yang paling sering terdampak oleh asam urat adalah kaki.

 

Gejala-gejala tersebut biasanya hanya terjadi pada satu sendi, tetapi juga bisa terjadi pada beberapa sendi di saat yang bersamaan, misalnya di sendi dan jari-jari tangan.(*)

 

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Ini 5 Tips Cegah Asam Urat untuk Lansia, Simak juga Penyebabnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: