Nayla Salsabila Kecil-kecil Cabe Rawit, Raih Perak Kejuaraan Catur Provinsi

Nayla Salsabila Kecil-kecil Cabe Rawit, Raih Perak Kejuaraan Catur Provinsi

LINGGAUPOS.CO.ID - Atlet catur Kota Lubuklinggau Nayla Salsabila (8) berhasil meraih medali perak di Kejuaraan Provinsi Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas. Hal ini disampaikan langsung Ketua Percasi Kota Lubuklinggau Aren Frima, Rabu (6/7/2022). 

Turun di kelas F Junior Putri (Usia 8-9 Tahun), Nayla Salsabila berhasil tembus Final, Nayla kalah dengan atlet asal Kabupaten Pali. 

"Untuk turnamen ini diikuti 14 Kota/Kabupaten se Sumatera Selatan dan kami sangat bersyukur atas prestasi anak didik kami ini telah berhasil meraih medali perak," ungkapnya. 

Aren menjelaskan, sejak ajang Porprov OKU Raya Tahun 2021 lalu, Percasi Lubuklinggau kemudian konsen melakukan pembinaan kepada atlet-atlet muda.

BACA JUGA:Pelantikan Pengurus Percasi Mura Sukses, Benni Chandra Ketuanya

“Untuk pembinaan kita membuahkan hasil, atlet junior atas nama Nayla Salsabila berhasil mendapatkan juara 2 atau mendapatkan perak,”jelasnya.

Dikatakannya, Nayla sendiri merupakan anak didik kelas 2 SD, dan dapat menjadi potensi atlet masa depan.

“Mengikuti ajang ini kita di tengah keterbatasan dan perhatian, namun kita masih mampu juara, hal ini tidak lain semangat untuk mengharumkan nama Kota Lubuklinggau di ajang Kejurprov Sumatera Selatan,”katanya.

"Kita butuh event-event lokal seperti ini untuk menumbuhkembangkan permainan catur di Kota Lubuklinggau," ungkapnya. 

Menurutnya, sebagaimana yang kita ketahui bersama, lewat catur nama Indonesia banyak dikenal di dunia Internasional. 

"Kami menghimbau dengan keterbatasan yang dimiliki kita pengurus Percasi Lubuklinggau tentu kami membutuhkan back up untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet muda, seperti Nayla dan yang lainnya,"harapnya.

"Semoga kedepannya pembinaan yang dilakukan Percasi Lubuklinggau kepada Atler Catur Lubuklinggau lebih disupport dan diperhatikan lagi oleh Pemkot Lubuklinggau yakni melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Lubuklinggau dan KONI Lubuklinggau," tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: