Membanggakan, 4 Siswa MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara MTQ XVII Lubuk Linggau

Membanggakan, 4 Siswa MAN 1 Model Lubuk Linggau Raih Juara MTQ XVII Lubuk Linggau

Siswi MAN 1 Model Lubuk Linggau, Adel Dwi Kelas X1 Juara 1 Cabang Tilawah Anak Putri pada MTQ XVII Tingkat Kota Lubuk Linggau, Kamis 7 Maret 2024.-Foto : Dokumen MAN 1 Model Lubuk Linggau.-

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Membanggakan, Siswa MAN 1 Model LUBUK LINGGAU kembali menorehkan prestasinya.

Kali ini 4 siswa MAN 1 Model Lubuk Linggau meraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XVII Tingkat Kota Lubuklinggau tahun 2024, Kamis malam 7 Maret 2024.

Kepala MAN 1 Model Lubuk Linggau, Saipul Basin mengatakan,"Alhamdulillah kami bangga dan mengapresiasi apa yang dilakukan guru pembimbing serta siswa yang telah berhasil menjadi juara,"katanya.

"Terima kasih kepada dewan guru MAN 1 Lubuk Linggau yang telah membimbing anak-anak dan dukungan orang tua untuk kesuksesan peserta didik ini," ungkapnya.


Siswa MAN 1 Model Lubuk Linggau, M Agung Kelas XII IPA Juara 3 Cabang Tilawah Remaja Putra pada MTQ XVII Tingkat Kota Lubuk Linggau, Kamis 7 Maret 2024.-Foto : Dokumen MAN 1 Lubuklinggau-

Ia berharap dengan capaian ini menjadi penyemangat siswa-siswinya dalam meraih masa depannya tetaplah terus melanjutkan pendidikannya serta selalu mempertahankan kebiasaan-kebiasaan baik yang ditanamkan selama ini di MAN 1 Lubuk Linggau.

"Tetap semangat meraih prestasi, sehingga bisa mengharumkan nama baik MAN 1 Lubuk Linggau,"jelasnya.

Sementara itu, Guru Pembimbing, Yenni Agustina mengungkapkan bangga apa yang telah diraih para siswa, insya Allah apa yang telah dilakukan ini bermanfaat dan teruslah belajar niatkan untuk pengembangan ilmu agama.

"Terus berlatih, Insya Allah bermanfaatnya dan terus tingkatkan wawasannya dan bersungguh-sungguh insya Allah akan dapat apa yang dicita-citakan,"katanya.

BACA JUGA:MAN 1 Lubuk Linggau Adakan Mansa Trade Fair dan Gelar Karya P5-P2RA

"Dan ikhlaslah dalam belajar Seperti ketika latihan fahmil banyak hal yang dihafal," ungkapnya.

Dikatakannya, apa yang telah diraih ini tidak semata-mata langsung berhasil, karena MAN 1 Model Lubuk Linggau mempunyai wadah yakni Rumah Tahfidz Al 'Uluum.

Yenni Agustina menjelaskan di Rumah Tahfidz Al 'Uluum diungkapkannya, ada program latihan setiap Kamis dalam muhadhoroh dan program bulanan di dauroh Qur'an.

"Tidak hanya itu saja, program tahunan baik itu untuk mengikuti lomba lomba pada hari santri hingga MTQ ada program latihannya di Rumah Tahfidz Al 'Uluum," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: