Resmi, Bayer Leverkusen jadi Juara Bundesliga untuk Pertama Kali, Simak 5 Fakta Menariknya

Resmi, Bayer Leverkusen  jadi  Juara Bundesliga untuk Pertama Kali, Simak 5 Fakta Menariknya

Bayer Leverkusen.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Bayer Leverkusen secara resmi akhirnya dapat meninggalkan istilah Neverkusen setelah berhasil menjuarai Bundesliga untuk pertama kalinya.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 15 April 2024, Tim besutan Xabi Alonso ini resmi menjadi juara pada musim 2023-2024 setelah berhasil mengalahkan Werder Bremen 5-0 di Stadion Bay Arena, pada Minggu, 14 April 2024.

Yang mana, kemenangan tersebut menguatkan Bayer Leverkusen di peringkat teratas pada minggu ke-29 liga dengan perolehan 79 poin serta tidak mungkin disusul oleh dua tim di bawahnya, yaitu Bayern Munich dan VfB Stuttgart.

Bayer Leverkusen berhasil menjadi juara Bundesliga dengan menjalani 29 laga tanpa kalah.

BACA JUGA:MIRIS, Warga Muratara Tewas Kelaparan, Padahal Idul Fitri 2024 Baru Beberapa Hari

Kemenangan 5-0 atas Werder Bremen ini membuat Leverkusen berpesta pada Minggu, 14 April 2024 di Stadion Bay Arena dengan penuh kegembiraan menyambut kesuksesan mereka.

Menurut informasi, Leverkusen memuncaki klasemen Bundesliga dengan 79 poin hasil dari 25 kali menang serta empat kali seri.

Yang mana jumlah yang diraih tersebut tidak dapat disamakan dengan Bayern Munchen atau VfB Stuttgart yang saat ini mengemas 63 poin serta masih menyisakan lima laga lagi.

Adapun lima fakta menarik lainnya yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, berikut faktanya.

BACA JUGA:Tragis, Ibu dan Anak di Palembang Ditemukan Tewas di Rumahnya, Diduga Aksi Perampok

Fakta yang pertama yaitu, gelar yang diraih oleh Granit Xhaka dan teman-temannya pada musim tersebut adalah yang pertama kali dalam sejarah Leverkusen.

Menurut informasi, Leverkusen ini berdiri sejak 1904, atau 119 tahun yang lalu, baru kali ini Leverkusen menjadi kampiun Bundesliga.

Prestasi terbaik Leverkusen sebelumnya ini yaitu menjadi runner up Bundesliga sebanyak lima kali yaitu pada 1997, 1999, 2000, 2002, dan 2011.

Fakta yang kedua yaitu dengan meraih juara untuk pertama kalinya ini, maka Leverkusen juga menjadi klub ke-13 yang jadi juara Bundesliga setelah FC Koln, Werder Bremen, 1860 Munich, Eintracht Braunschweig, FC Nurnberg, Bayern Munchen, Borussia Monchengladbach, Hamburger SV, VfB Stuttgart, Kaiserslautern, Borussia Dortmund, dan VfL Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: