Pj Wali Kota Jadi Pembina Upacara, Ingatkan Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Siapkan Diri dengan Kompetensi

Pj Wali Kota Jadi Pembina Upacara, Ingatkan Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Siapkan Diri dengan Kompetensi

Pj Wali Kota Lubuk Linggau Drs. H Koimudin didampingi Kepala MAN 1 Lubuk Linggau, Saipul Basin usai menggelar upacara Senin, 7 Oktober 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pj Wali Kota Lubuk Linggau, Drs H Koimudin menjadi pembina upacara dalam upacara bendera di MAN 1 Model Lubuklinggau, Senin 7 Oktober 2024.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Madrasah juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lubuk Linggau, Asisten l Bidang Pemerintahan dan Kesra, Erwin Armeidi, Plt Kasubag Tu Kementrian Agama Lubuk Linggau dan beberapa tamu lainnya.


Pj Wali Kota Lubuk Linggau Drs. H Koimudin saat menjadi pembina upacara di MAN 1 Lubuk Linggau, Senin 7 Oktober 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Pj Wali Kota Lubuk Linggau Drs H Koimudin menyebutkan kedatangannya ke MAN 1 Lubuk Linggau itu untuk memberikan motivasi pada para pelajar, apalagi dirinya juga merupakan alumni dari MAN 1 Lubuk Linggau.

Dikatakan ia, kedepannya dengan perkembangan zaman sekarang ini maka persaingan pun semakin ketat. Maka dari itu, ia mengingatkan para pelajar untuk menyiapkan diri dengan kompetensi.


Pj Wali Kota Lubuk Linggau Drs. H Koimudin didampingi Kepala MAN 1 Lubuk Linggau, Saipul Basin foto bersama Jurnalis MAN 1 Lubuk Linggau usai menggelar upacara Senin, 7 Oktober 2024.-foto: agung perdana linggaupos.co.id-

Kompetensi merupakan salah satu komponen penting yang harus dimiliki, karena dengan kompetensi itulah mereka akan mampu bersaing dipasar kerja.

"Bekali diri itu, jangan kita terlena dengan nilai seperti dapat nilai sembilan dan 10, tetapi tidak memiliki kompetensi dan keterampilan. Nilai yang besar itu sangat baik, apabila didukung keterampilan dan keahlian yang merupakan skill dalam diri seperti menguasai bahasa Inggris, Arab, Ahli Matematika dan inilah yang mampu untuk membekal dirinya  bersaing di pasar kerja yang akan datang,"jelas Drs H Koimudin.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di pemerintahan Kota Lubuk Linggau itu mengajak pelajar MAN 1 Lubuk Linggau harus mampu memanfaatkan pendidikan. Dengan pendidikan tinggi, mereka bisa terbang kemanapun dan mampu menjadi orang yang sukses.

"Pendidikan ini sangat penting, untuk memutuskan mata rantai kemiskinan. Apalagi sekarang ini fasilitas yang sudah serba enak, gedung sudah bagus dan dewan guru juga lengkap. Jadi, harus membuat diri lebih hebat dari kami yang dulu sekolah di tahun 1988,"ungkapnya.

BACA JUGA:Luar Biasa, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Terus Torehkan Prestasi di Bidang Akademik dan Non Akademik

BACA JUGA:Peringati HUT Pramuka ke-63 Tingkat Kota, Pelajar MAN 1 Lubuk Linggau Torehkan Prestasi

Terlepas dari itu, PJ Wali Kota Lubuk Linggau juga menyempatkan diri untuk melihat ruangan-ruangan yang ada di MAN 1 Lubuk Linggau. 

Sementara itu, Kepala MAN 1 Lubuk Linggau, Saipul Basin mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Lubuk Linggau, Drs H Koimudin bersama rombongan yang telah hadir dan menjadi pembina upacara bendera di MAN 1 Lubuk Linggau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: