Orang Tua Wajib Punya! Inilah 5 Aplikasi Gratis untuk Memantau HP Anak

Orang Tua Wajib Punya! Inilah 5 Aplikasi Gratis untuk Memantau HP Anak

HP Oppo K12 Plus--Laman resmi GSMArena

LINGGAUPOS.CO.ID – Sebagai orangtua, tentu saja kamu bakal merasakan betapa pentingnya mengawasi aktivitas online anak-anak.

Sebagaimana kita ketahui bahwa internet sudah seperti lautan luas, yang penuh dengan informasi bermanfaat, namun juga menyimpan risiko yang membahayakan.

Untuk itu, mulai sekarang, kamu tak perlu khawatir, sebab artikel ini akan berikan solusi untuk memastikan keamanan anak-anak pada saat menjelajahi dunia maya, sehingga kamu sebagai orangtua bisa merasa lebih tenang,

Melansir dari laman How Know Tecno yang dikutip pada Selasa, 8 Oktober 2024, saat ini ada banyak aplikasi gratis yang bisa membantumu dalam memantau aktivitas online anak-anak di HP mereka.

BACA JUGA:Segera Cek! Inilah 6 Aplikasi yang Dapat Menguras Banyak Baterai HP Kamu

Dengan adanya fitur canggih yang tersedia ini, kamu bisa memantau serta melindungi anak dari berbagai bahaya di dunia maya.

Mulai dari melacak lokasi hingga mengatur waktu pemakaian HP, semua dapat kamu atur dengan sangat mudah hanya beberapa klik saja.

Lantas apa saja aplikasi gratis guna memantau HP anak yang dapat membantumu dalam menjaga keamanan anak saat bermain HP? Yuk intip 5 aplikasi wajib di bawah ini yang harus orangtua miliki.

1. Google Family Link

BACA JUGA:Bapas Muratara Ikuti Sosialisasi Aplikasi e-SOP Kementerian Hukum dan HAM

Aplikasi Google Family Link gratis dan sangat membantu orangtua dalam mengelola aktivitas digital anak.

Anda juga dapat mengatur batas waktu penggunaan HP, memastikan anak hanya mengakses konten sesuai usia, hingga menyetujui atau memblokir aplikasi yang ingin anak unduh.

Menariknya lagi, aplikasi Google Family Link ini dapat memudahkan orangtua melacak lokasi anak saat mereka berada di luar rumah, serta mengirim notifikasi saat mereka tiba atau meninggalkan tempat tertentu.

2. Qustodio

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: