CASN 2024, Kabupaten Limapuluh Kota Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Cek Rincian Formasinya

CASN 2024, Kabupaten Limapuluh Kota Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Cek Rincian Formasinya

CASN 2024, Kabupaten Limapuluh Kota Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Cek Rincian Formasinya--

LIMAPULUH KOTA, LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 di Kabupaten LIMAPULUH KOTA, provinsi Sumatera Barat (Padang) siapkan ratusan kuota CPNS hingga PPPK. Cek dibawah ini rincian selengkapnya.

Kabar gembira bagi anda pejuang Aparatur Sipil Negara, khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota, Padang yang telah alokasi ratusan kuota untuk CPNS hingga PPPK.

Seperti yang diketahui, dalam pengadaan CASN 2024 terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota telah menyiapkan ratusan kuota untuk pemenuhan ASN yang baru di lingkungan daerah setempat.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemerintah Bandar Lampung Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Catat Ini Kuota Formasinya

Diketahui, Pemkab Limapuluh Kota menyiapkan sebanyak 875 kuota yang terbagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Bahkan, 875 kuota tersebut telah disetujui oleh Kemenpan RB, jumlah kebutuhan yang ditetapkan untuk Pemkab Limapuluh Kota.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro rajo saat hadiri Rapat Koordinasi Persiapan pengadaan ASN 2024.

“Alhamdulilah, upaya pemerintah daerah untuk memperjuangkan tenaga honorer perlahan terjawab, usulan kita sebanyak 875 formasi ASN telah disetujui Kemenpan RB,” terangnya dikutip Selasa, 6 Agustus 2024.

BACA JUGA:CASN 2024 Way Kanan Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Begini Rinciannya

Lebih lanjut, ia mengatakan dari 875 formasi tersebut terbagi atas 275 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 600 formasi PPPK.

“600 dari 875 formasi itu, kami khususkan untuk tenaga honorer teknis, kesehatan maupun guru. Kehadiran kita di sini untuk memastikan agar tenaga honorer yang sudah terdata dapat diangkat menjadi tenaga PPK,” jelasnya.

Melalui pengadaan yang telah disetujui oleh Kemenpan RB tersebut, Bupati Safaruddin berharap dapat memenuhi kebutuhan ASN di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota.

Sementara itu, terkait jadwal pendaftaran dan pelaksanaan CPNS maupun PPPK sendiri hingga saat ini masih menunggu informasi dari pusat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: