CASN 2024, Pemerintah Bandar Lampung Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Catat Ini Kuota Formasinya

CASN 2024, Pemerintah Bandar Lampung Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Catat Ini Kuota Formasinya

CASN 2024, Pemerintah Bandar Lampung Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Catat Ini Kuota Formasinya--

BANDAR LAMPUNG, LINGGAUPOS.CO.ID- Dalam pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Pemerintah Kota BANDAR LAMPUNG, Provinsi Lampung buka seleksi CPNS dan PPPK. Dibawah ini kuota dan formasi lengkapnya.

Siap-siap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan kembali mengadakan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Yakni yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal ini tentunya jadi kabar yang menggembirakan bagi pejuang ASN, terlebih bagi para pegawai honorer di lingkungan Pemkot Bandar Lampung.

BACA JUGA:CASN 2024 Way Kanan Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Begini Rinciannya

Sebab, Pemkot Bandar Lampung akan memprioritaskan pengangkatan tenaga kerja PPPK bagi tenaga kerja honorer di lingkungan tersebut.

Hingga sejumlah kuota untuk  tenaga teknis yang akan disebar ke semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) melalui rekrutmen CPNS.

Dimana, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas mengungkapkan seleksi CASN 2024 akan diadakan pada Agustus ini, setelah sebelumnya sempat diundur.

Adapun Pemkot Bandar Lampung sebelumnya mengusulkan sebanyak 800 kuota dari Kementerian PANRB. Namun, hanya sebanyak 350 yang disetujui.

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Pringsewu Lampung Siapkan 1.468 Kuota CPNS dan PPPK, Ini Rincian Formasinya

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bandar Lampung, Herliwati.

Ia mengatakan pihaknya pada tahun ini mengusulkan 800 kuota CASN dengan rincian untuk CPNS sebanyak 500 formasi dan PPPK sebanyak 300 formasi  ke Kementerian PANRB.

“Namun dari usulan itu hanya 350 formasi yang mendapatkan persetujuan,” ungkapnya, dikutip Senin 5 Agustus 2024.

Dengan demikian, pemerintah kota Bandar Lampung hanya akan merekrut sebanyak 350 formasi dalam pengadaan CASN tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: