CASN 2024 Way Kanan Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Begini Rinciannya

CASN 2024 Way Kanan Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Begini Rinciannya

CASN 2024 Way Kanan Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS dan PPPK, Begini Rinciannya--instagram: studicpns.id

WAY KANAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemerintah Kabupaten WAY KANAN, Provinsi Lampung siapkan ratusan kuota CPNS dan Kuota. Dibawah ini rincian selengkapnya.

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi kembali mengadakan penerimaan CASN 2024.

Yakni yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

Untuk itu, sejumlah lembaga pemerintahan dan instansi baik di pusat maupun didaerah telah menyiapkan formasinya masing-masing, tak terkecuali Pemkab Way Kanan.

BACA JUGA:CASN 2024, Pemkab Mesuji Lampung Siapkan Ratusan Kuota CPNS Hingga PPPK, Berikut Rincian Formasinya

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan melalui Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) telah mengumumkan jumlah kuota CPNS dan PPPK 2024.

Diketahui kuota yang disiapkan oleh Pemkab Way Kanan yakni sebanyak 500 formasi untuk CPNS serta PPPK.

Bahkan, ratusan kuota tersebut telah disetujui oleh Kemenpan RB untuk pengadaan CASN di lingkungan Pemkab Way Kanan.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Way Kanan, Andika Saputra mengungkapkan jika Kemenpan RB telah menyetujui jumlah kuota yang diajukan itu.

BACA JUGA:CASN 2024, Kabupaten Pesawaran Lampung Buka Seleksi CPNS Hingga PPPK, Siap-Siap Segini Kuotanya

“Untuk jumlah penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Way Kanan mendapat kuota sebanyak 500 orang,” ungkapnya dikutip, Senin 5 Agustus 2024.

Lebih lanjut, Andiki menjelaskan dari 500 kuota tersebut, terbagi untuk 400 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), yang terdiri dari 300 orang tenaga guru, 50 orang tenaga kesehatan, dan 50 orang tenaga teknis.

Kemudian, untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang terdiri dari 100 formasi terinci menjadi 95 kuota tenaga teknis, dan 5 orang tenaga kesehatan. Total keseluruhan mencapai 500 orang.

Ia juga mengatakan untuk saat ini masih dalam persiapan. Untuk selanjutnya BKPSDM akan mengumumkannya melalui akun resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: