CASN 2024, Lampung Utara Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Ini Jumlah Kuota yang Disiapkan

CASN 2024,  Lampung Utara Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Ini Jumlah Kuota yang Disiapkan

CASN 2024, Lampung Utara Buka Seleksi CPNS dan PPPK, Ini Jumlah Kuota yang Disiapkan--

LAMPUNG UTARA, LINGGAUPOS.CO.ID- Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 di LAMPUNG UTARA, Provinsi Lampung siapkan ratusan kuota untuk PPPK dan CPNS.

Dalam rangka melaksanakan pengadaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemerintah Kabupaten Lampung Utara telah menyiapkan sejumlah kuota.

Bahkan, tahun 2024 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Utara tidak hanya mengadakan seleksi PPPK saja tetapi kuota CPNS juga disediakan.

Pengadaan ini tentunya menjadi kabar yang membahagiakan bagi pejuang Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Lampung Utara.

BACA JUGA:CASN 2024 Pemkab Lampung Selatan Siapkan Kuota PPPK, Bagaimana dengan CPNS? Begini Infonya

Diketahui Pemkab Lampung Utara mendapatkan kuota penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 sebanyak 130 formasi.

Bahkan jumlah tersebut telah disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) jumlah untuk Pemkab Lampung Utara.

Dimana, dari 130 formasi tersebut terbagi untuk PPPK dan CPNS, yakni dengan rincian sebanyak 27 kuota untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kemudian selebihnya, 103 kuota diperuntukan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 ini.

BACA JUGA:CASN 2024 Pemkab Lampung Barat Sediakan Kuota PPPK, Ini Rincian Formasinya

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lampung Utara, Martahan Samosir,

Ia mengungkapkan 130 kuota CASN itu adalah yang disetujui oleh Menpan RB dan merincinya untuk CPNS dan PPPK.

“Ini (kuota) telah sesuai dengan pengajuan serta keadaan keuangan pemerintah daerah, dan bukan hanya guru yang diajukan, akan tetapi juga teknis, baik itu CPNS, maupun PPPK,” ungkapnya dikutip pada Minggu, 4 Agustus 2024

“Terdiri atas 27 formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan sisanya sebanyak 103 dengan jalur pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK),” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: