CASN 2024 Pemkab Lampung Barat Sediakan Kuota PPPK, Ini Rincian Formasinya

CASN 2024 Pemkab Lampung Barat Sediakan Kuota PPPK, Ini Rincian Formasinya

CASN 2024 Pemkab Lampung Barat Sediakan Kuota PPPK, Ini Rincian Formasinya--instagram: studicpns.id

LAMPUNG BARAT, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024 Pemerintah Kabupaten LAMPUNG BARAT, Provinsi Lampung  hanya menyiapkan kuota PPPK. Dibawah ini rincian formasinya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) kembali mengadakan seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Yakni yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024.

Dalam hal ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat juga mengadakan seleksi untuk merekrut Aparatur Sipil Negara (ASN).

BACA JUGA:CASN 2024, Pemerintah Kota Sungai Penuh Jambi Siapkan 3.013 Kuota CPNS dan PPPK, Cek Rinciannya Berikut

Namun, dalam seleksi kali ini Pemkab Lampung Barat hanya membuka seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saja.

Hal ini sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat, Ahmad Hikami mengatakan tidak buka formasi CPNS.

“Untuk di tahun 2024 ini, hanya di buka formasi untuk PPPK tidak untuk formasi CPNS,” ujarnya, dikutip pada Sabtu, 3 Agustus 2024.

Adapun berdasarkan rapat bersama yang telah dilakukan antara Kemenpan RB dan juga pemerintah provinsi Lampung disetujui ada sebanyak 279 formasi untuk PPPK.

BACA JUGA:Formasi CASN 2024 Kabupaten Tebo Jambi, Ada Ratusan Kuota CPNS dan PPPK

Sebanyak 279 formasi PPPK tersebut terinci  menjadi tenaga teknis sebanyak 224 kuota, fungsional guru 21 kuota dan tenaga kesehatan sebanyak 14.

“Formasi PPPK tahun anggaran 2023-2024 dengan jumlah 279 dengan rincian tenaga teknis 244, fungsional guru 21 dan tenaga kesehatan 14,” ungkapnya.

Diketahui jika penerimaan PPPK tahun ini lebih sedikit daripada tahun sebelumnya, dimana di tahun 2023 Pemkab Lampung Barat menyediakan kuota sebanyak 451 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Namun dengan 270 kuota pada PPPK 2024, Ahmad berharap jumlah tersebut bisa meningkatkan pelayanan di Pemkab Lampung Barat lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: