150 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Selesai Ikuti Program Rehabilitasi Sosial Tahun 2024

150 WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Selesai Ikuti Program Rehabilitasi Sosial Tahun 2024

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar acara Penutupan Program Rehabilitasi Sosial bagi Narapidana di Aula Lapas Narkotika Muara Beliti, Selasa 30 Juli 2024.-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menggelar acara Penutupan Program Rehabilitasi Sosial bagi Narapidana di Aula Lapas Narkotika Muara Beliti, Selasa 30 Juli 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas, Kepala Dinkes Kabupaten Musi Rawas dan Kota Lubuklinggau, Retor Universitas Al Azhar Kota Lubuk Linggau, Konselor, dan Asessor serta 150 orang Warga Binaan yang menjadi resident Rehabilitasi Sosial Tahun 2024. 

Kegiatan rehabilitasi ini sudah dilaksanakan selama 6 bulan dimulai pada bulan februari sampai bulan juli tahun 2024.

Para resident rehab ini telah berhasil melaksanakan kegiatan terapi rehabilitasi Sosial yang dilaksanakan diantaranya seperti Screening dan Assesmen, Test Urine, Morning Meeting dan Wrap Up, Edukasi tentang NAPZA, Family Support Group, Konseling individu, Sport Activity, Dinamika Group, Bimbingan Rohani, Medical Check Up dan berbagai program rehabilitasi lainya.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Pendampingan Pelaksanaan Survei Penilaian IKR Tahun 2024

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah

Sementara itu, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menyampaikan bahwa selama pelaksanaan Rehabilitasi kurang lebih 6 bulan, dengan jumlah peserta 150 warga binaan, tentu banyak program pembinaan yang telah dilaksanakan serta dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya hambatan yang berarti. 

Beliau juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu proses rehabilitasi ini sampai selesai terlaksana dengan baik. 

“Tanpa bantuan dan kerjasama semua pihak, program rehabilitasi ini tidak dapat terlaksana dengan baik dan mendapatkan hasil yang maksimal seperti saat ini,” ucapnya.

Kalapas juga berpesan agar bisa berubah perilakunya saat telah kembali ke masyarakat bagi yang telah selesai menjalani rehab.

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ikuti Kegiatan Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK RI

BACA JUGA:Terus Komitmen Penuh Hak WBP, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Berikan Peralatan Mandi

“Semoga setelah bebas nanti benar-benar kualitas kehidupannya menjadi lebih baik dari sebelumnya, dan dapat bermanfaat untuk keluarga maupun masyarakat” tutup Kalapas.

Dalam kegiatan penutupan rehabilitasi  ini juga dimeriahkan oleh beberapa aksi dari resident rehab. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: