Hasil ‘Ngamen’ Bupati Hj Ratna Machmud, RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin Musi Rawas Dibantu Rp200 Miliar

Hasil ‘Ngamen’ Bupati Hj Ratna Machmud, RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin Musi Rawas Dibantu Rp200 Miliar

LINGGAUPOS.CO.ID – Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud harus ‘ngamen’ (lobi anggaran) ke pemerintah pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan.

Salah satu hasil ‘Ngamen’ Bupati Hj Ratna Machmud di pemerintah pusat yakni dikucurkannya dana untuk peningkatan fasilitas RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin di ibukota Kabupaten Musi Rawas.

Tak tanggung-tanggung, dana yang digelontorkan untuk RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin mencapai Rp200 miliar.

Dana bantuan untuk RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin didapat setelah kunjungan Presiden Jokowi pada Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:Hadiri Roadshow Bapak Literasi dan Wakaf 1.000 Buku di Purwodadi Musi Rawas, Ini Pesan Bupati Hj Ratna Machmud

Saat itu Bupati Hj Ratna Machmud ‘Ngamen’ di hadapan Presiden Jokowi untuk mendapatkan anggaran.

“Pertama bangun RSUD dr Sobirin Pangeran M Amin aku ‘ngamen’ istilahnya lobi ke gubernur dibantu. Kemarin pas Presiden Jokowi datang aku ngamen lagi dapat bantuan lagi tapi yang mengelola Kementerian Kesehatan Rp200 miliar,” terang Bupati Hj Ratna Machmud.    

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya dan Tata Ruang (DPU CKTR) Kabupaten Musi Rawas, H. Oktaviano membenarkan hasil kunjungan Presiden Jokowi beberapa waktu lalu, Kabupaten Musi Rawas mendapat tambahan dana segar yang dialokasikan untuk pembangunan fasilitas kesehatan.

Setelah mendapat bantuan dari pusat, nantinya di RSUD dr. Sobirin Pangeran Muhammad Amin akan dibangun gedung utama 6 lantai.

BACA JUGA:Bupati Hj Ratna Machmud Serahkan Ambulance Desa Mardiharjo Mura, Kades: Bermanfaat Besar untuk Masyarakat

Rinciannya, lantai 1 ICU Sentral, lantai 2 Bedah Sentral, kemudian lantai 3, 4, 5 dan 6 untuk rawat inap, laboratorium serta fasilitas umum lainnya diatas lahan 2.500 M3.

“Diharapkan RSUD ini sudah berstandar," kata Okta yang juga Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Musi Rawas.

Ditambahkan Okta, gedung yang terbangun sampai akhir tahun 2024 diantaranya bangunan rawat inap dan rawat jalan lima lantai.

Lalu gedung IGD,  gedung radiologi dan rawat inap,  gedung rawat inap KRIS, laboratorium,  gedung CSSD dan gedung Laundry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: