Presiden Jokowi Siapkan Sapi ‘Bule’ untuk Kurban di Palembang, Sumatera Selatan, Beratnya Fantastis

Presiden Jokowi Siapkan Sapi ‘Bule’ untuk Kurban di Palembang, Sumatera Selatan, Beratnya Fantastis

Presiden Jokowi Siapkan Sapi ‘Bule’ untuk Kurban di Palembang, Sumatera Selatan, Beratnya Fantastis--dok: dkpp sumatera selatan

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bakal siapkan sapi ‘bule’ untuk  hewan kurbannya di PALEMBANG, Sumatera Selatan. Beratnya cukup fantastis.

Seperti yang diketahui hari raya idul adha 2024 akan jatuh pada Senin, 17 Juni 2024 mendatang. Sejumlah hewan kurban pun sudah mulai diburu. Bahkan, Presiden Jokowi menyiapkan Sapi ‘Bule’ untuk Wong Palembang. 

Presiden Jokowi akan berkurban satu ekor sapi di Palembang, berat sapi yang dipilih pun cukup fantastis.

Diketahui Presiden Jokowi menyiapkan sapi jenis Simental sebagai hewan kurban darinya untuk warga Palembang, Sumatera Selatan,  untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 2024 mendatang.

BACA JUGA:Mayat Tidak Utuh Bikin Heboh Warga Bungo Jambi, Berikut Ciri-cirinya

Rencananya sapi yang dibeli Jokowi berusia 4 tahun itu akan dikurbankan di Masjid Taqwa, Kota Palembang pada Idul Adha nanti.

Muhammad Idil Fitriansyah, pemilik dari peternakan di Palembang yang hewan kurbannya dibeli Jokowi menurunkan alasan kenapa sapi tersebut diberi nama ‘Bule’.

Ia menuturkan hewan sapi tersebut diberi nama Bule karena memiliki kepala putih dan berbola mata putih.

Dikatakannya bahwa bule sendiri sudah ia rawat selama tiga tahun setelah membelinya dari salah seorang peternak di Lampung.

BACA JUGA:Pria di Muba Sumatera Selatan Kepergok Berbuat Jahat di Kebun Sawit, Terancam 7 Tahun Penjara

Idil juga mengungkapkan berat sapi bule saat ini mencapai 1,135 ton, “Waktu dibeli beratnya mencapai 340 kilogram, setelah tiga tahun dirawat beratnya sekarang sudah mencapai 1,135 ton,” ujarnya pada Sabtu, 8 juni 2024

Dengan berat mencapai 1,135 ton itu Bule menjadi hewan kurban yang dipilih sebagai hewan kurban dari Presiden Jokowi untuk warga Palembang.

Lebih lanjut, Idil mengatakan dalam perawatannya, Bule ini diberikan pekan sebanyak 10 kilogram per hari. Bahkan, sapi ini dimandikan setiap pagi agar selalu bersih dan sehat.

“Bule bisa dibilang adalah sapi penurut karena memang dirawat sejak kecil. Alhamdulillah Presiden mau meminangnya untuk sapi kurban nanti,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: