Viral, Mualaf di Papua Bawa Babi ke Masjid untuk Kurban, Begini Respon Ustadz

Viral, Mualaf di Papua Bawa Babi ke Masjid untuk Kurban, Begini Respon Ustadz

Viral,Pria Mualaf di Papua Bawa Babi ke Masjid Untuk Kurban, Begini Respon Ustaz --instagram: _papua_video

PAPUA, LINGGAUPOS.CO.ID - Viral seorang pria mualaf di PAPUA datang ke masjid mau berkurban tetapi dengan hewan babi, begini respon ustazdnya.

Baru-baru ini viral di media sosial, kisah seorang pria mualaf di Papua ingin menyerahkan hewan kurban berjenis babi ke salah satu masjid.

Pria mualaf atau orang yang baru masuk agama islam tersebut, membawa babi itu dengan niat untuk disumbangkan ke masjid untuk dijadikan hewan kurban idul adha 2024.

Seperti yang dikutip dari unggahan instagram @_papua_video yang dikutip pada Jumat, 21 Juni 2024, sebuah video yang memperlihatkan seekor babi yang diantar ke masjid.

BACA JUGA:Tritama Engineering Palembang Buka Lowongan Kerja, Untuk Penempatan 2 Posisi

Dalam video tersebut terlihat babi itu diangkut menggunakan mobil pick up, kemudian terdapat dedaunan di dekat babi tersebut.

Sementara dalam unggahan tersebut dituliskan, “karena belum paham, seorang Mualaf di Papua membawa hewan kurbannya ke masjid untuk disembelih,” tulisan pada unggahan tersebut.

Dalam video tersebut juga terdengar percakapan diantara mereka, seorang bertanya, “Kurban kan?” ujarnya, sembari kembali memastikan dengan apa yang dibawanya.

“Iyaa,” katanya, sementara yang lain menimpali dengan kalimat, “Alhamdulillah,”.

BACA JUGA:Store Projectame Group Lubuk Linggau Buka Lowongan Kerja, Yang Berminat Ini Syaratnya

Kemudian, rekaman video tersebut mengarah pada seorang pria yang dipanggil dengan sebutan ustaz, ia tak bisa menyembunyikan rasa ingin ketawanya.

“Pak ustaz, ready,” ujar perekam video sembari ketawa, kemudian dijawab oleh ustaz, “ready” ujarnya juga sembari ketawa.

Meski mencengangkan, namun pak ustaz dan pria disana hanya tertawa mendapati apa yang terjadi. 

Mungkin baru kali ini ada babi yang disumbangkan untuk dijadikan hewan kurban, sementara babi adalah makanan haram bagi umat islam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: