Heboh, Mahasiswa Muhammadiyah Palembang Ketahuan Plagiat Skripsi Unsri, Begini yang Terjadi

Heboh, Mahasiswa Muhammadiyah Palembang Ketahuan Plagiat Skripsi Unsri, Begini yang Terjadi

Heboh, Mahasiswa Muhammadiyah Palembang Ketahuan Plagiat Skripsi Unsri, Begini yang Terjadi--X: wahkerensih

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID- Heboh seorang mahasiswa universitas Muhammadiyah Palembang ketahuan plagiat skripsi anak Universitas Sriwijaya (Unsri), begini yang terjadi.

Baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan pengakuan dari mahasiswa Unsri yang menyadari skripsi S1-nya di plagiat oleh mahasiswa hukum Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).

Kasus ini bermula dari unggahan seorang pengguna media X dengan akun @wahkerensih yang viral di berbagai platform media sosial, dilihat pada Jumat, 31 Mei 2024.

Diketahui postingan tersebut milik alumni Unsri fakultas hukum yang telah lulus, dalam unggahan tersebut mahasiswa tersebut menyatakan kekesalannya lantaran skripsi S1 nya diplagiat.

BACA JUGA:Penuh Haru, Pelepasan Purna Bakti Pegawai Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

Disebutkan, jika skripsi milik alumni Unsri itu diterbitkan pada tahun 2021, sedangkan untuk skripsi yang diduga plagiat milik mahasiswa UMP Palembang itu terbit pada Maret 2024.

Akun yang mengaku alumni unsri itupun spontan kesal dan marah, terlebih isinya diklaim sama persis ngejiplak alias plagiat skripsinya.

“Bangkeeee Skripsi gue diplagiat plek ketiplek sama anak hukum Univ Muhammadiyah Palembang Hadeh @UMPCenter,” tulisnya sembari menyambut akun UMP.

Ia pun juga menyertai tampilan dari skripsinya yang ia buat berdampingan dengan skripsi yang diduga plagiat itu.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja di Marcos Properti Palembang, Ini Posisi dan Kualifikasinya

“Yang kiri punya gue, diterbitkan tahun 2021, yang kanan punya si plagiat, diterbitkan Maret 2024,” tambahnya.

Tidak hanya itu, mahasiswa Unsri tersebut juga memperlihatkan detail isi dari skripsi miliknya dengan yang di plagiat, ia mengklaim isi footnote dan identitas sama persis.

“Masa iya sampai di footnote dan identitas aja sampe sama banget mba,” lanjutnya.

Bahkan ia juga memberi sebuah bukti yang menunjukkan ia pernah berkonsultasi dengan dosen pembimbing pada 18 Agustus 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: