Tentukan Pilihanmu! Inilah 7 Universitas Islam Terbaik di Indonesia Versi Scimago 2024, Cek Sebelum Daftar

Tentukan Pilihanmu! Inilah 7 Universitas Islam Terbaik di Indonesia Versi Scimago 2024, Cek Sebelum Daftar

Universitas Islam terbaik di Indonesia versi Scimago 2024.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Simak Universitas Islam terbaik di Indonesia versi Scimago 2024 sebelum kamu mulai mendaftarkan diri untuk lanjut ke jenjang perkuliahan, dan kamu tak akan bingung lagi dalam menentukan pilihan.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 28 Mei 2024, menjelang pembukaan pendaftaran penerimaan mahasiswa baru, Scimago Institutions Ranking telah merilis daftar beberapa Universitas Islam terbaik di Indonesia 2024 ini.

Mereka merilis daftar tersebut pada April 2024 lalu dalam laman resminya yaitu www.schimagoir.com.

Menurut informasi, adapun penilaian yang diambil ini berdasarkan dari klasifikasi Universitas yang inovatif serta berdasarkan dari kinerja akademik hingga dampak riset.

BACA JUGA:Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia 2024, Berdasarkan 3 Survei, Cek Adakah Kampus Impianmu

Diketahui, satu di antara Universitas Islam terbaik tersebut ini rata-rata berada di Bandung, Jawa Barat.

Sebelumnya, pada saat ini telah banyak lulusan SMA (Sekolah Menengah Atas) yang hendak untuk meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi.

Agar kamu tidak salah pilih Universitas impian ataupun masih kebingungan mau pilih yang mana, yuk simak informasinya di sini.

Terkhusus kamu yang berminat untuk kuliah di Universitas Islam, simak 7 kampus Universitas Islam terbaik di Indonesia berdasarkan versi dari Scimago pada April 2024.

BACA JUGA:Saat UKT PTN Naik, Universitas Muhammadiyah Maumere Justru Terima Pembayaran Kuliah Pakai Hasil Bumi

Jadi, apa saja daftarnya, yuk simak informasinya di bawah ini.

Pada posisi pertama di tempati oleh UIN Sunan Gunung Djati Bandung, kampus ini masuk ke dalam best quartile Q1 yang menandai pencapaian yang luar biasa untuk institusi.

Best quartile Q1 ini merupakan kategori tertinggi dalam peringkat universitas yang dikelompokkan berdasarkan indikator kinerja seperti jumlah publikasi berkualitas, faktor dampak jurnal, kolaborasi internasional, hingga pengaruh riset.

Selain itu, Universitas yang berada dalam best quartile Q1 ini juga dianggap mempunyai reputasi yang sangat baik dalam hal inovasi, riset, serta publikasi ilmiah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: