Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia 2024, Berdasarkan 3 Survei, Cek Adakah Kampus Impianmu

Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia 2024, Berdasarkan 3 Survei, Cek Adakah Kampus Impianmu

Daftar 10 Universitas Terbaik di Indonesia 2024, Berdasarkan 3 Survei, Cek Adakah Kampus Impianmu --instagram: univ_indonesia

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut ini adalah daftar 10 Universitas terbaik di Indonesia 2024, berdasarkan hasil survei dari tiga lembaga terpercaya. Buruan cek daftarnya berikut adakah kampus impianmu.

Setelah lulus SMA Sederajat maka selanjutnya akan ada pilihan untuk melanjutkan ke berbagai Universitas yang ada di Indonesia.

Berikut ini setidaknya ada 10 Universitas atau perguruan tinggi terbaik yang ada di Indonesia 2024 yang perlu anda ketahui. Siapa tahu salah satunya ada kampus tujuanmu.

Daftar 10 kampus terbaik berikut ini berdasarkan dari masing-masing  tiga lembaga pemeringkatan terpercaya.

BACA JUGA:KPU Tetapkan Anggota DPRD Musi Rawas Terpilih, ini yang Jadi Pimpinan Dewan

Meskipun ada banyak Universitas di seluruh daerah Indonesia. Tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba mengenyam pendidikan di tempat terbaik.

Apa lagi untuk jenjang pendidikan negeri, penting bagi anda untuk mengetahui kualitas kampus atau Universitas yang akan anda kunjungi sebagai tempat menuntut ilmu dan pengalaman.

Dengan banyaknya universitas dan perguruan tinggi yang ada, tak ayal terkadang membuat bimbang dalam mencari dan menetapkan pilihan kampus idaman.

Namun, anda tak perlu bingung lagi jika ingin mengetahui Universitas mana yang terbaik, karena telah ada lembaga pemeringkatan yang rutin melakukan daftar institusi pendidikan tinggi terbaik di dunia, termasuk Indonesia setiap tahunnya.

BACA JUGA:Nero Air Mineral Lubuk Linggau Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini Posisi dan Kualifikasinya

Adapun tiga lembaga pemerintahan tersebut ialah Webometrics, Times Higher Education (THE), dan Quacquarelli Symonds (QS).

Perlu diketahui, pemeringkatan yang dilakukan oleh tiga lembaga tersebut tidaklah sembarangan, melainkan dibuat berdasarkan berbagai indikator sesuai ketentuan masing-masing lembaga.

Indikator yang dimaksudkan dalam hal ini yaitu seperti lingkungan belajar, visibilitas, keunggulan, sitasi hingga reputasi akademik Universitas atau perguruan tinggi tersebut.

Lantas, kira-kira apa saja 10 Universitas terbaik yang ada di Indonesia tahun 2024 berdasarkan versi dari Webometrics, Times Higher Education (THE), dan Quacquarelli Symonds (QS).  Dibawah ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: