6 Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik, Cek Daftarnya Siapa Tahu Peluangmu Jadi PNS Disini

6 Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik, Cek Daftarnya Siapa Tahu Peluangmu Jadi PNS Disini

6 Sekolah Kedinasan Tanpa Tes Fisik, Cek Daftarnya Siapa Tahu Peluangmu Jadi PNS Disini--instagram: ptdi.sttd.official

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah 6 sekolah kedinasan yang seleksinya tanpa adanya tes fisik, buruan cek daftarnya sekarang siapa tahu peluangmu lulus jadi PNS disini.

Sekolah kedinasan merupakan salah satu jalur ke perguruan tinggi yang paling banyak diminati oleh para lulusan SMA, SMK, MA Sederajat.

Tahun 2024 ini sendiri pemerintah kembali membuka pendaftaran di sekolah kedinasan yang proses pendaftarannya telah dibuka mulai Rabu 15 Mei 2024 kemarin.

Sekolah kedinasan menjadi banyak peminatnya dikarenakan keunggulan yang didapat, yakni bagi para siswa yang lulus dari sekolah kedinasan akan langsung diangkat menjadi PNS.

BACA JUGA:Warga Lubuk Linggau Tewas Overdosis, Tuan Rumah Hajatan di Muratara Divonis Hakim

Oleh karena itu, tak heran jika sekolah kedinasan menjadi opsi pertama yang banyak diambil oleh siswa untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Namun, untuk bisa masuk sekolah kedinasan hal tersebut tidaklah mudah. Para calon siswa harus melewati proses seleksi yang cukup ketat dan persaingan yang sengit.

Bahkan di beberapa sekolah kedinasan juga mengadakan tes fisik dalam tahapan seleksinya. Namun, tidak semua sekolah kedinasan menerapkan tes fisik.

Jika anda takut pada tes fisik untuk masuk sekolah kedinasan dapat menggagalkanmu. Sebaiknya pertimbangkan 6 sekolah kedinasan berikut yang tanpa tes fisik.

BACA JUGA:Kasus yang Membawa Siska Sarangheo ke Lapas Kembangkuning Nusakambangan, Dihukum Seumur Hidup

Seperti mengutip dari  masukptn.com, dikutip pada Jumat 17 Mei 2024, berikut adalah daftar sekolah kedinasan yang tidak memberlakukan tes fisik. 

6 Sekolah Kedinasan Tidak Tes Fisik

1. PKN STAN

Pertama ada Politeknik Keuangan Negara (PKN STAN), tahukah kamu jka PKN STAN tidak memberlakukan tes fisik sebagai salah satu ujian dalam tes kesehatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: