Paripurna Hari Jadi ke-81 Musi Rawas Khidmat, Bupati Hj Ratna Machmud Sampaikan Kabar Baik Capaian Pembangunan

Paripurna Hari Jadi ke-81 Musi Rawas Khidmat, Bupati Hj Ratna Machmud Sampaikan Kabar Baik Capaian Pembangunan

Paripurna Hari Jadi ke-81 Musi Rawas Khidmat, Bupati Hj Ratna Machmud Sampaikan Kabar Baik Capaian Pembangunan-Tangkap Layar-Facebook Musi Rawas

MUSI RAWAS, LINGGAUPSO.CO.ID –  Sidang Paripurna hari jadi ke-81 Kabupaten MUSI RAWAS, Rabu, 24 April 2024 berlangsung khidmat. Bupati MUSI RAWAS Hj Ratna Machmud menyampaikan kabar baik soal pencapaian program pembangunan yang dijalankan bersama Wakil Bupati Hj Suwarti selama 3 tahun terakhir. 

Sidang paripurna dibuka Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Azandri dihadiri Pj Gubernur Sumatera Selatan, Agus Fatoni diwakili Asisten Administrasi dan Umum Sekretariat Daerah Provinsi Sumsel Zulkarnain SE MM.

Ketua DPRD Kabupaten Musi Rawas Azandri menyampaikan, terkait program dan capaian pembangunan, sudah cukup banyak dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Musi Rawas.  

"Nanti akan disampaikan langsung oleh Bupati," ucap Azandri.

Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud mengungkapkan, pada HUT ke-81 tahun ini  mengusung tema Musi Rawas, Mandiri, Cerdas dan Bermartabat (Mantab).

Menurutnya moment HUT ke-81 ini cukup spesial.  Karena akan berbarengan dengan berakhirnya masa kepemimpinan dirinya bersama Wakil Bupati Hj Suwarti.

Namun dalam masa kepemimpinan yang singkat sekitar 3 tahun bersama Wakil Bupati Hj Suwarti, banyak program yang telah dilaksanakan.  

Dengan visi membangun Musi Rawas dan misi, mewujudkan birokrasi profesional berbasis teknologi. 

Kemudian  membangun SDM dan penataan birokrasi, Pemerataan infrastruktur dasar, dan memperkuat ekonomi masyarakat.

Selama 3 tahun memimpin 9 program yang dijanjikan kepada masyarakat telah dilaksanakan sepenuhnya. 

Yakni Pendidikan gratis, seragam sekolah gratis, ambulan tiap desa, pengembangan pesantren, rumah tahfidz alquran, peningkatan jalan, pengadaan alat berat untuk lahan pertanian dan santunan kematian.

 "Semua misi visi kami sudah kami laksanakan dan sudah kami realisasikan. Dalam masa 3 tahun terakhir, ini cukup banyak prestasi dan capaian yang sudah diraih," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: