Paripurna Hari Jadi ke-81 Musi Rawas Khidmat, Bupati Hj Ratna Machmud Sampaikan Kabar Baik Capaian Pembangunan

Paripurna Hari Jadi ke-81 Musi Rawas Khidmat, Bupati Hj Ratna Machmud Sampaikan Kabar Baik Capaian Pembangunan

Paripurna Hari Jadi ke-81 Musi Rawas Khidmat, Bupati Hj Ratna Machmud Sampaikan Kabar Baik Capaian Pembangunan-Tangkap Layar-Facebook Musi Rawas

Mulai dari, Kabupaten Mura peringkat pertama dalam kepatuhan, pelayanan publik dari Ombudsman RI.

Peringkat pertama dalam sertifikasi aset daerah dari KPK RI, penghargaan Inovasi pelayanan publik bidang kesehatan, dari Menpan RB.

Kabupaten Mura masuk 3 Daerah predikat sangat baik dalam sistem kinerja, 7 kali berturut turut mendapat penghargaan WTP, mendapat  Penghargaan dari menteri aparatur sipil negara dalam menerapkan sistem Kabupaten Mura kabupaten layak anak.

Bidang infrastruktur Mura dapat paling cepat pembangunan. Mendapat penghargaan dari Wapres RI dalam program Penghapusan dan penanganan kemiskinan ekstrim.

"Indikator makro, IPM kabupaten Mura alami peningkatan dari 69 persen menjadi 70,52 persen di 2023. Angka pengangguran dari 2,7 persen turun menjadi 2,5 persen. Angka kemiskinan dari 13,89 persen turun 13, 34 persen," ungkapnya.

Tema Musi Rawas Mantab menurut Hj Ratna Machmud merupakan simbolis dari kobaran semangat keberlanjutan dalam pembangunan yang tidak pernah surut dan berhenti untuk menuju warga Mura maju, mandiri dan bermartabat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: