Arus Balik Idul Fitri 2024, Pengendara Dianjurkan Tidak Lewat Jalan Lintas Musi Rawas-PALI, Ini Alasan Polisi

Arus Balik Idul Fitri 2024, Pengendara Dianjurkan Tidak Lewat Jalan Lintas Musi Rawas-PALI, Ini Alasan Polisi

Arus Balik Idul Fitri 2024, Pengendara Dianjurkan Tidak Lewat Jalan Lintas Musi Rawas-PALI, Ini Alasan Polisi-Dokumen-LINGGAUPOS CO.ID

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Selama arus balik lebaran Idul Fitri 2024, polisi menghimbau pengendara tidak menggunakan jalan lintas MUSI RAWAS-PALI menuju Kota Palembang atau sebaliknya. 

Ada beberapa alasan polisi memberikan himbauan agar pengendara saat arus balik Idul Fitri 2024 tidak menggunakan jalan  lintas Musi Rawas-PALI di wilayah Provinsi Sumatera Selatan. 

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi melalui Kapolsek BTS Ulu Iptu Jemmy Amin Gimayel menjelaskan alasan utama pengendara dianjurkan tidak memilih jalan lintas Musi Rawas-PALI atau sebaliknya karena kondisi jalan yang kurang memadai.

Selain itu waktu tempuh dari Musi Rawas ke Palembang melalui jalur PALI tidak jauh lebih singkat dari jalur Musi Rawas-Musi Banyuasin (MUBA).

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Mau ke Palembang, Sebaiknya Jalur Lahat Saja, Jembatan ke Arah PALI Rawan Roboh

BACA JUGA:Pembatalan SK 186 Pejabat Musi Rawas, Aktivis: SE Mendagri Hanya Mempertegas, Dasar Hukum Larangan Sudah Jelas

Dikatakan Iptu Jemmy, jalan lintas Musi Rawas-PALI dari Simpang Semambang Kecamatan Tuah Negeri menuju ke Polsek BTS Ulu Kelurahan Bangun jaya berjarak 36 KM dengan kondisi lebar jalan saat ini 6 meter. 

Kondisi bahu jalan saat ini ditutupi rerumputan serta banyak sekali jalan berlubang dan tanpa dilengkapi penerangan jalan. 

Selanjutnya, jarak dari Polsek BTS Ulu menuju ke Kabupaten PALI ke Simpang Belimbing Kabupaten Muara Enim arah ke pintu tol Kota Prabumulih lebih kurang 63 km. 

Alasan lain, di Kecamatan BTS Ulu, pengguna jalan juga harus melewati 2 jembatan pipa Pertamina yang kondisinya rawan ambruk.

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Jalur Musi Rawas – PALI Bisa Dilintasi, Namun Tidak Disarankan Kapolres

BACA JUGA:INFO MUDIK 2024, Kapolres Musi Rawas Tak Sarankan Pemudik Lintasi Jalur Musi Rawas – PALI

“Maka dari itu kami tidak menyarankan pemudik di arus balik melintasi jalan lintas Musi Rawas – PALI menuju Kota Palembang atau sebaliknya,” terang Iptu Jemmy, Minggu, 14 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: