INFO MUDIK 2024, Mau ke Palembang, Sebaiknya Jalur Lahat Saja, Jembatan ke Arah PALI Rawan Roboh

INFO MUDIK 2024, Mau ke Palembang, Sebaiknya Jalur Lahat Saja, Jembatan ke Arah PALI Rawan Roboh

Kemacetan parah di Betung, sehingga warga Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara hendak ke Palembang sebaiknya gunakan jalur Lahat--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Info mudik 2024, warga Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara hendak ke Palembang sebaiknya lalui jalur Lahat.

Pasalnya sampai dengan hari ini Minggu 7 April 2024 kemacetan parah di jalur Betung - Palembang masih terjadi. Padahal kepadatan sudah terjadi sejak Jumat 5 April 2024.

"Sampai sekarang masih macet. Tidak bisa bergerak. Kalau mau ke Palembang jangan lalui jalur ini," jelas Egi warga Betung kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Minggu 7 April 2024.

Menurut Egi sebenarnya tanda-tanda bakal macet terlihat sejak beberapa hari lalu. "Memang tahun ini padat, makanya mudah sekali macet," kata Egi.

BACA JUGA:Ramai Diprotes, Polisi Beri Alasan Penerapan Ganjil Genap Mudik Lebaran 2024, Simak Jadwal dan Titik Lokasinya

Sementara itu warga yang mudik melintasi jalur Betung terpaksa sahur di mobil.

“Semalam sudah sahur di mobil, Pak,” kata Adrian, pemudik dari Kota Palembang tujuan Kota Lubuklinggau. Mereka berangkat Jumat 5 April 2023, sekitar pukul 22.00 WIB. 

Adrian bersama keluarga terjebak kemacetan di Pangkalan Balai, jika dihitungnya setidaknya sudah 12 jam.

Saat ditemui Sabtu siang, Adrian mengaku sedikit menyesal mudik ke Lubuklinggau menggunakan kendaraan mobil.

BACA JUGA:Jelang Lebaran Idul Fitri 1445 H, Ini Pesan Sat Binmas Polres Lubuk Linggau untuk Pemudik dan Pengunjung Pasar

 “Kalau tahu seperti ini, lebih baik naik kereta api. Biasanya juga macet, tapi rasanya tidak pernah separah ini,” sesalnya.

Sementara itu pemudik juga tidak disarankan melintasi jalur PALI. Karena kondisi jembatan yang rawan ambruk.

Kapolres Musi Rawas AKBP Andi Supriadi kembali menegaskan sebaiknya pemudik jangan lalui jalur PALI.

Dijelaskan Kapolres kondisi jembatan membahayakan, maka terpaksa diatur secara bergantian satu-persatu melintas sekaligus menyebrang Jembatan Besi Sungai Teras, Kecamatan BTS Ulu, Kabupaten Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: