Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya

Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya

Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya -Ilustrasi-Pixabay.com

 14. Uni Emirat Arab

 

 Sama seperti negara lain pada umumnya, masyarakat Uni Emirat Arab juga menggelar acara salat Id, bersilaturahmi, dan berkumpul bersama keluarga di hari raya Idul Fitri.

Bedanya mereka biasanya menghidangkan makanan khas berupa bubur gandum utuh dan daging yang disebut Harees, Balaleet, semacam bihun dengan telur goreng.

 15. Maladewa

 Hari raya Idul Fitri di Maldives atau Maladewa seperti biasa diawali dengan salat Id bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan bersilaturahmi dan bermaaf-maafan dengan sesama.

 

 Kemudian dimalam hari biasanya masyarakat merayakannya dengan musik, menari, dan bentuk lainnya dari hiburan seperti Boduberu, yaitu lagu campuran tradisional khas Maladewa dan tarian untuk laki-laki dan perempuan.

 Acara paling penting saat hari raya adalah  "Koadi Kendun", sebuah permainan tradisional yang diikuti seluruh masyarakat dan "Maali Erun", sebuah parade kostum dengan orang-orang yang mengenakan pakaian sebagai setan dan legenda.

Acara-acara tersebut berlangsung meriah dan meningkatkan tali silaturahmi antar masyarakat di sana.

Setiap negara memiliki perayaan yang unik untuk merayakan Idul Fitri. Namun meski demikian pada dasarnya Idul Fitri tetaplah sama yaitu momen dimana kita mensucikan diri dengan bermaaf-maafan dengan sesama. (*)

 Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: