Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya

Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya

Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya -Ilustrasi-Pixabay.com

7. Malaysia, Brunei, dan Singapura

 

Negera tetangga Indonesia ini, juga juga memiliki warga dengan mayoritas pemeluk agama Islam.

Ke-3 negara yang masih rumpun Melayu dengan Indoensia ini, juga memiliki tradisi unik dalam menyambut hari kemenangan idul fitri.

Hampir sama seperti di Indonesia, tradisi dalam menyambut lebaran Idul Fitri juga ditandai dengan mudik, makanan khas ketupat, dan bersilaturahmi bersama keluarga dan sanak saudara.

8. Jepang

 

Siapa sangka negara bunga sakura Jepang, ternyata juga memiliki tradisi sendiri bagi muslim di sana dalam merayakan hari raya Idul Fitri.

Di Jepang, setelah menunaikan salat Idul Fitri, biasanya masyarakat akan saling bersilaturahmi, duduk bersama dan menikmati makanan yang telah disediakan oleh panitia masjid.

9. India

 Memiliki jumlah penduduk muslim yang cukup besar, negara India juga memiliki tradisi sendiri dalam merayakan Idul Fitri setiap tahunnya.

 

Usai melaksanakan salat Id, biasanya dilanjutkan dengan bersilaturahmi dan menikmati bersama makanan khas lebaran bernama Siwaiyaan, berupa campuran bihun manis dengan susu dan buah-buahan kering.

Adapula Ada juga makanan khas seperti mutton biryani atau sheer khurma. Selain itu para wanita di sana juga melukis tangan mereka menggunakan henna (sejenis kutek) untuk menambah kecantikan di hari raya Idul Fitri.

10.  Turki

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: