Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya

Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya

Tradisi 15 Negara Rayakan Idul Fitri, Termasuk Indonesia, Yuk Disimak Ulasannya -Ilustrasi-Pixabay.com

 Di Turki, Perayaan hari raya Idul Fitri, biasa disebut dengan Ramazan Bayrami, yang artinya Festival Ramadhan. Ada juga yang menamainya dengan sebutan Seker Bayrami atau Festival Manisan.

 

Setelah melaksanakan salat Idul Fitri biasanya masyarakat saling bersilaturahmi dengan mengucapkan "Bayramini Kutlu Olsun", "Mutlu Bayramlar", atau Bayraminiz Mubarek Olsun".

Para anak-anak juga akan mengunjungi rumah orang yang lebih tua dan akan diberikan hadiah berupa coklat, permen, uang hari raya, bahkan makanan khas Turki seperti lokum.

11. Maroko

 Di Maroko, perayaan Idul Fitri diramaikan masyarakat setempat dengan mengenakan baju khas seperti kaftan yang dinamakan djellaba dipadukan dengan sepatu tradisional Maroko.

 

Untuk para wanita menggunakan gaun kaftan yang anggun dan tertutup.

 Beberapa makanan khas Maroko yang wajib disajikan di hari raya, seperti roti tipis Msemen, crepes Baghrir, dan Laasida yaitu sejenis puding dari beras ketan berisi couscous, butter, madu, dan rempah.

 12. Mesir

 Perayaan Idul Fitri di Mesir biasanya berlangsung hingga empat hari berturut-turut, sembari bersilaturahmi masyarakat juga menyiapkan makanan khas lebaran berupa Fata, yaitu campuran beras, daging, bawang, dan cuka.

 

 Tidak hanya itu mereka juga melakukan tradisi berkumpul bersama keluarga di taman sambil menikmati Ranja, makanan khas Mesir yang terbuat dari ikan asin dan acar.

 13. Arab Saudi

 Berbeda dari negara lain, masyarakat Arab Saudi menyambut hari raya Idul Fitri dengan menggelar karpet merah besar di depan rumah sambil menikmati makanan makanan khas yaitu Debyazah, sejenis dessert yang terbuat dari almond, pistachio, kacang pinus dan bermacam buah kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: